• KANAL BERITA

Jelang Pelantikan, Postingan Sosmed Diharapkan Kondusif

foto ilustrasi - istimewa
foto ilustrasi - istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, meminta masyarakat di wilayahnya menjaga suasana kondusif termasuk dalam berperilaku di sosial media menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Minggu (20/10).

“Saya titip, postingan-postingan (di media sosial) juga memberikan suasana yang sejuk, dukungan, dan doa, untuk pelaksanaan ini berlangsung dengan nyaman,” katanya di Bandung, Sabtu (19/10).

Gunakan handphone untuk bermedsos yang bijak. Bukan sebaliknya.

Menurut dia, masyarakat sebaiknya fokus dan tidak melihat ke masa lalu. Mereka mesti fokus untuk melihat masa depan. Dengan demikian,  situasi tetap kondusif karena dukungan dari masyarakat.

Emil pun memastikan bahwa situasi Tanah Pasundan dalam kondisi tenang. Pasalnya, tidak ada laporan terkait gangguan keamanan. Dalam kaitan itu,  pihaknya sudah meminta pula kepala daerah di 27 kabupaten dan kota untuk menciptakan suasana sejuk di wilayahnya.

Warga pun diharapkan tetap di wilayahnya sambil mendoakan kondisi bangsa. Tak lupa, Emil berharap semua dapat memberikan dukungan dalam proses membangun bangsa yang lebih baik.

“Kami sendiri sudah banyak mengimbaui. Kepala daerah tingkat dua sudah dikoordinasi untuk mendoakan di masjid dan semua rumah ibadah. Jadi, ada dukungan secara keamanan dan spiritualitas. Bagaimana pun ini wajah kita,” katanya.

Terkait prosesi pelantikan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin, mantan Wali Kota Bandung itu mengaku akan menghadiri langsung. “Saya akan hadir, ada undangannya. Dan kita, setelah itu (pelantikan), kita dukung,” tutupnya.


(Setiady Dwi/CN40/SM Network)