• KANAL BERITA

Jelang Pelantikan Presiden, Kodim Klaten Siagakan Prajuritnya

foto: suaramerdeka.com/dok
foto: suaramerdeka.com/dok

KLATEN, suaramerdeka.com - Komando Distri Militer (Kodim) 0723 Klaten telah melaksanakan apel kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Lapangan Asrama Kodim 0723/Klaten Desa Karanglo Kec Klaten Selatan Kabupaten Klaten, Sabtu (19/10).

Apel kesiapsiagaan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Kav Minarso SIP yang diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0723/Klaten. Dalam apel tersebut Dandim mengintruksikan kepada seluruh anggota untuk siaga on call, setiap saat siap untuk digerakan jelang pelantikan hingga usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang alan dilaksanakan tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

Sebagai satuan teritorial, prajurit Kodim Klaten harus mampu melakukan deteksi dan cegah dini terhadap perkembangan situasi yang ada diwilayah, TNI harus selalu siap menjaga kondusifitas keamanan di wilayah.

"Jangan lengah dengan situasi yang ada, prajurit Kodim Klaten harus tetap waspada, apabila ada perkembangan situasi di wilayah segera laporkan pada kesempatan pertama," tegas Dandim Klaten.

Apel kesiapsiagaan ini juga diikuti oleh Kasdim 0723/Klaten Mayor Inf Sapto Budi, seluruh Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0723/Klaten.


(Red/CN40/SM Network)