• KANAL BERITA

Jelang Pelantikan Presiden, Pengamanan di Sekitar DPR Diperketat

Foto Istimewa
Foto Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Akses menuju gedung DPR diperketat oleh sejumlah anggota TNI/Polri menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi dan Ma'ruf Amin. Mereka terlihat berjaga di ruas jalan yang berada di sekitar DPR.

Dilansir dari kumparan, jalan dari arah Palmerah menuju Jalan Gelora pintu samping dan Jalan Gatot Subroto pintu DPR dialihkan  ke arah Patal Senayan, hingga acara pelantikan berakhir. Pengalihan jalan ini telah dilakukan beberapa hari sebelumnya.

Pihak keamanan juga telah menyiagakan sejumlah mobil barracuda di depan pintu utama gedung DPR. Anggota kepolisian juga terlihat menyebar berjaga di sejumlah titik dalam gedung DPR.

Untuk persiapan acara, sejak kemarin, Jumat (18/10) dekorasi, layar dan kursi juga telah dipersiapkan. Hari ini, terlihat seluruh persiapan masih dilakukan.
Sementara, di dalam Gedung Paripurna I lokasi acara pelantikan akan berlangsung, persiapan masih terus dilakukan. Terlihat sejumlah petugas menata bunga dan merapikan peralatan yang ada.

Jokowi-Ma'ruf Amin akan dilantik oleh MPR pada 20 Oktober pukul 14.30 WIB. Sejumlah tokoh negara seperti Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga dijadwalkan akan hadir.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang sempat berpasangan maju dalam pilpres 2019 juga akan menghadiri pelantikan Jokowi.


(KMP/CN19/SM Network)