• KANAL BERITA

Latih Kepekaan Sosial, Polres Salurkan Puluhan Tangki Air Bersih

BANTUAN AIR: Kapolres Rembang, AKBP Dolly A Primanto, memimpin langsung penyaluran bantuan air bersih di Desa Lemah Putih Kecamatan Sedan, Kamis (17/10). (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
BANTUAN AIR: Kapolres Rembang, AKBP Dolly A Primanto, memimpin langsung penyaluran bantuan air bersih di Desa Lemah Putih Kecamatan Sedan, Kamis (17/10). (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka.com – Mapolres Rembang turun tangan membantu penanggulangan bencana kekeringan di Rembang. Sampai Jumat (18/10), sudah puluhan tangki ukuran 5.000 liter disalurkan Polres Rembang untuk desa-desa kekeringan.

Bahkan, Kapolres AKBP Dolly A Primanto turun langsung memimpin pemberian bantuan air bersih. Di Desa Lemah Putih Kecamatan Sedan, bahkan Dolly, bersaam Wakapolres Kompol Sumaryono, rela naik-turun gunung berjalan kaki menuju lokasi.

Kepada wartawan Dolly mengungkapkan, telah memerintahkan seluruh jajaran Mapolsek untuk mendeteksi bencana kekeringan di wilayahnya. Harapannya, desa kekeringan tersebut bisa dilaporkan sehingga segera mendapatkan bantuan air bersih.

Beli Peralatan & Perlengkapan Rumah Tangga Online

“Selain anggaran dari kami sendiri, juga ada sebagian yang merupakan kerja sama dengan pihak ketiga, memanfaatkan dana CSR. Kami minta kepada Kapolsek untuk memantau titik mana yang mengalami kekeringan, akan kami bantu,” terang Kapolres.

Menurut Dolly, bantuan air bersih dipilih lantaran Rembang termasuk daerah yang mengalami kekeringan cukup lama. Harapannya, program dari Polres ini bisa membantu mengurangi dampak kekeringan yang dirasakan warga.

Sementara itu, warga Desa Lemah Putih Sedan, Dwi Astuti mengaku harus berjalan cukup jauh untuk mencari sumber mata air di desanya saat kemarau. Biasanya, setelah menempuh perjalanan jauh, air yang didapat juga tidak seberapa.

Oleh karena itu, Dwi berterima kasih kepada pihak mana pun yang memberikan bantuan air bersih. Satu kali bantuan air bersih yang disalurkan, bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan warga beberapa hari


(Ilyas al-Musthofa/CN39/SM Network)