• KANAL BERITA

Dishub Pati Gencarkan Razia Izin Trayek

PERIKSA: Tim dari Dishub Kabupaten Pati saat memeriksa sejumlah angkutan umum di terminal Tayu kemarin. (suaramerdeka.com/Beni Dewa)
PERIKSA: Tim dari Dishub Kabupaten Pati saat memeriksa sejumlah angkutan umum di terminal Tayu kemarin. (suaramerdeka.com/Beni Dewa)

PATI, suaramerdeka.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati menggencarkan razia perizinan usaha angkutan. Tak hanya persoalan trayek, Dishub menyoroti kelaikan kendaraan angkutan penumpang.

Kepala Dishub Sudarlan melalui Kabid Angkutan dan Teknik Sarana Eko Budi Santosa mengatakan operasi dilakukan di Terminal Tayu. Tercatat ada puluhan bus terjaring dalam operasi tersebut.

‘’Kami lakukan monitoring terhadap izin trayek dan kelaikan bus. Khususnya untuk bus antarkota antarprovinsi,’’terangnya.

Semua transaksi menjadi mudah dengan belanja di sini

Meski dalam operasi tidak diketemukan pelanggaran trayek dan kelaikan bus, namun pihaknya menemukan sejumlah bus akan habis masa berlaku izin trayek dan buku kir-nya. ‘’Kami lakukan pembinaan agar segera melapor kepada perusahaan untuk segera diperpanjang,’’ terangnya.

Dalam sepekan pihaknya telah menggelar razia di terminal Pati, di depan Plaza Pragola dan kali terakhir di Terminal Tayu tersebut. Dishub menggiatkan untuk memonitoring dan pembinaan terhadap perusahaan angkutan agar tertib dalam perizinan.

‘’Dengan begitu diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna layanan transportasi di wilayah kabupaten Pati,’’ ujarnya.

Diharapkan dengan operasi tersebut para agen atau pemilik usaha bus penumpang dapat lebih memperhatikan perizinannya. Pasalnya dengan menaati izin proses pengawasan akan lebih tertata.


(Beni Dewa/CN39/SM Network)