• KANAL BERITA

Dukung Perekonomian di Temanggung, PLN Siapkan Gardu Induk 160 MVA

Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq menandatangi pakta integritas dengan PLN dalam acara di Pendapa Pengayoman, Selasa (15/10). (suaramerdeka.com/Raditia Yoni Ariya)
Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq menandatangi pakta integritas dengan PLN dalam acara di Pendapa Pengayoman, Selasa (15/10). (suaramerdeka.com/Raditia Yoni Ariya)

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang, Yunarsih mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung pembangunan termasuk di daerah. Salah satu bentuk keseriusan itu adalah akan disediakannya gardu induk di Kabupaten Temanggung dengan kekuatan 160 MVA.  

"Dibutuhkan sinergi antara PLN dengan pemerintah daerah serta dengan pelanggan untuk meningkatkan perkeonimian di Temanggung. PLN menyediakan gardu induk 160 MVA untuk memasok listrik di Kabupaten Temanggung dan saat ini energi yang terpakai baru 50 persen,"ujarnya, pada acara Multi Stakeholder Forum di Pendapa Pengayoman Temanggung, Selasa (15/10).

Hadir dalam acara tersebut perwakilan stakeholder di Kabupaten Temanggung baik dari Forkompinda, instansi terkait, mitra kerja, dan pelanggan. Kegiatan ini sekaligus menjadi forum bagi seluruh stakeholder di Kabupaten Temanggung untuk saling bertukar informasi serta sharing ide terkait kemajuan ketenagalistrikan dan komponen pendukungnya.

"Multi Stakeholder Forum ini juga untuk menggali potensi-potensi di Kabupaten Temanggung yang akan berkembang. Karena PLN tidak ingin terlambat dalam mengantisipasi perkembangan kebutuhan listrik yang akan datang," katanya.

Bupati Temanggung, Muhammad Al Khadziq, menyambut baik kegiatan Multi Stakeholder Forum yang bertujuan untuk mensinergikan informasi pelayanan dan pembangunan ketenagalistrikan yang berintegritas. Dia meminta agar PLN mempersiapkan insfrastrukturnya dari sekarang, untuk menunjang para pelaku usaha yang akan mengembangkan usahanya di kawasan Temanggung.

"Rencana pembangunan jalan tol Semarang-Yogyakarta yang akan ada pintu keluar ke arah barat di kawasan industri Temanggung, maka tidak menutup kemungkinan Temanggung akan lebih maju lagi. Sehingga PLN harus mempersiapkan insfrastrukturnya dari sekarang untuk menunjang para pelaku usaha yang akan mengembangkan usahanya di kawasan Temanggung," katanya.

Pada kesempatan itu Bupati juga meminta agar ke depan PLN juga lebih meningkatkan komitmen dalam membantu masyarakat yang tidak mampu di pedesaan. Terutama di wilayah yang belum mempunyai aliran listrik sendiri sehingga tujuan sinergi terangi negeri juga sampai kepada masyarakat.


(Raditia Yoni Ariya/CN40/SM Network)