• KANAL BERITA

Warga Diminta Waspada Isu yang Berkembang

SAMPAIKAN PAPARAN: Dandim Kendal Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar menyampaikan paparan pada acara Rakor Masalah Strategis dan Aktual yang digelar Kesbangpol di gedung DPRD Kendal. (Foto suaramerdeka.com/Rosyid Ridho)
SAMPAIKAN PAPARAN: Dandim Kendal Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar menyampaikan paparan pada acara Rakor Masalah Strategis dan Aktual yang digelar Kesbangpol di gedung DPRD Kendal. (Foto suaramerdeka.com/Rosyid Ridho)

KENDAL, suaramerdeka.com – Sekda Kendal Moh Toha menyampaikan warga supaya bisa mengantisipasi adanya isu-isu yang berkembang di masyarakat. Mereka diminta menjaring informasi dan tidak mudah terprovokasi dengan isu yang bisa memecah belah. 

‘’Sebentar lagi akan dilakukan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Tahun depan digelar pilkades serentak dan pilkada. Warga supaya bisa menjaga situasi tetap kondusif,’’ katanya pada acara Rapat Koordinasi Masalah Strategis dan Aktual yang digelar Kantor Kesbangpol Kendal di gedung DPRD Kendal, Selasa (15/10). 

Masyarakat jangan mudah terpancing dengan informasi yang beredar. Informasi yang salah dan tidak akurat bisa menimbulkan persoalan. Jangan terprovokasi dan terhasut berita hoaks yang tidak bertanggung jawab dan belum diketahui kebenarannya. 

‘’Jangan ikut melakukan tindakan yang melanggar hukum. Hal itu tidak boleh terjadi di wilayah Kendal,’’ tambahnya pada acara bertema Peran Masyarakat dalam Menjaga Kondusivitas Wilayah menjelang Pelantikan Presiden, Pilkades Serentak, dan Pilkada Kendal 2020. 

Ia menambahkan, pemerintah berharap kepada personel TNI-Polri dan semua pihak, dapat melaksanakan pengaman dengan baik. Tugas pengamanan merupakan tugas mulia untuk menjaga stabilitas keamanan dalam menciptakan rasa aman. ‘’Semua tetap menjaga soliditas dan profesionalisme dalam bertugas,’’ jelasnya. 

Dandim Kendal Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar mengajak, masyarakat Kendal selalu menyelesaikan jika terjadi permasalahan. ‘’Bila ditemukan benih konflik, segera diselesaikan melalui komunikasi dan musyawarah,’’ kata dia. 

Kepala Kantor Kesbangpol Kendal, Marwoto, menerangkan, kegiatan tersebut bertujuan menyatukan visi dan langkah antara pemerintah, aparat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ormas. ‘’Dengan begitu Kendal akan selalu dalam situasi kondusif dan aman,’’ terangnya.


(Rosyid Ridho/CN19/SM Network)

Berita Terkait
Tirto.ID
Loading...
Komentar