• KANAL BERITA

Jelang Akhir Tahun Pengembangan Rumah Gencar Berikan Promo Menarik

PAMERAN: Pengunjung sedang melihat pameran Property Expo Semarang ketujuh di Mal Ciputra Semarang, Kamis (10/10).  (suaramerdeka.com / Cun Cahya)
PAMERAN: Pengunjung sedang melihat pameran Property Expo Semarang ketujuh di Mal Ciputra Semarang, Kamis (10/10). (suaramerdeka.com / Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Jelang akhir tahun, para pengembang perumahan terus gencar melakukan penjualan rumah dengan memberikan berbagai promo menarik.  Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Promosi DPD Real Estat Indonesia (REI) Jawa Tengah, Berlian Febriana mengatakan akhir tahun para pengembang akan mengejar penjualan sehingga mereka menawarkan berbagai  promo menarik.

“Oktober – Desember biasanya mengejar target, akan ada banyak promo pameran dan program akhir tahun yang menarik,” katanya saat pembukaan Pameran Property Expo Semarang ketujuh di Mal Ciputra Semarang, Kamis (10/10).

Menurutnya penurunan penjualan rumah terjadi  sejak dua tahun terakhir ini secara omzet tetapi untuk unit tipe menengah atas mengalami pertumbuhan positif.  "Tren akhir tahun di 2019 lebih berat dari pada tahun lalu dan sekarang semua bank mengeluarkan program kemudahan mendapatkan rumah," ucapnya.

Ia berharap dengan berbagi promo akhir tahun ini bisa meningkatkan penjualan rumah. Berlian menuturkan, properti sejauh ini masih sangat cocok dijadikan investasi karena jauh lebih stabil dan aman dibandingkan sektor lain. Pengembang pun sekarang sudah bisa menyesuaikan apa yang diinginkan market.

"pengembang yang dulunya membuat rumah seharga Rp 800 juta sekarang bisa membuat seharga Rp 500 juta, dari Rp 300 juta ke Rp 250 jutaan, menyesuaikan kemampuan dari market,” jelasnya.

Sementara itu, pameran Property Expo Semarang ketujuh di Mal Ciputra yang dimulai tanggal 10 sampai 21 Oktober 2019 diikuti sebelas pengembang dan satu pengembang apartemen.


(Cun Cahya/CN26/SM Network)