• KANAL BERITA

Kemendes Tawarkan Fasilitas Kepemilikan Rumah untuk Pegawai

Foto suaramerdeka.com/dok
Foto suaramerdeka.com/dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memberikan fasilitas kepemilikan rumah bersubsidi bagi para pegawai. Program tersebut merupakan kerjasama antara Kemendes PDTT dengan PT BNI, dan PT Alexandra Citra Pertiwi.

Sekjen Kemendes PDTT, Anwar Sanusi mengatakan, program tersebut merupakan bentuk pelayanan kepada para pegawai Kementerian Desa untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Ada beberapa alasan kenapa kita perlu melakukan penandatanganan ini, dimana perumahan merupakan kebutuhan esensial. Dimana rumah untuk membentuk ekosistem baik keluarga maupun masyarakat," ungkapnya, di Gedung Kemendes PDTT, Kamis (10/10).

Disisi lain, kata Sanusi, kedekatan rumah tinggal para pegawai, diharapkan dapat memberikan efek positif kepada peningkatan kinerja.

"Ketika kita tinggal dalam satu komunitas, dapat meningkatkan kelancaran tugas dan pekerjaan. Bisa saja nanti kita sediakan sarana transportasi untuk wilayah itu," tuturnya.

Oleh karena itu, diharapkan kepada para pegawai memanfaatkan program tersebut. "Kami akan lakukan sosialisasi, karena ada sekitar 2.600 pegawai yang berpotensi akan menggunakan fasilitas ini," imbuhnya.

Selain itu, jika nantinya akan dilakukan pengembangan di daerah-daerah, pihaknya menyatakan siap untuk melakukan kerjasama lagi. Sebab, banyak pegawai Kemendes PDTT yang berada di daerah.

"Ada pegawai di daerah-daerah, jika ada pengembangan di daerah, dengan payung kerjasama ini bisa kita gunakan untuk khusus pegawai," sambung Sanusi.


(Satrio Wicaksono/CN19/SM Network)