• KANAL BERITA

Pembangunan Talud Capai 50%, Sasaran TMMD 106 Ini Optimis Diselesaikan Tepat Waktu

foto: suaramerdeka/dok
foto: suaramerdeka/dok

PONOROGO, suaramerdeka.com – Sulitnya medan yang dihadapi tak membuat para Anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo merasa berat. Seperti di sasaran talud di RT 02 RW 03 Dusun Dalangan Desa Sooko yang memiliki struktur medan miring lebih dari 45o dan kedalaman lebih dari 7 meter. Namun dengan semangat untuk mengatasi kesulitan rakyat, para anggota Satgas TMMD ke 106 terus melakukan pembangunan yang berfungsi untuk mencegah longsor pada badan jalan Dusun Dalangan, Kamis (10/10/2019).

 

Dipimpin oleh Letda Chb Agus S, Danton TMMD ke 106 bersama belasan anggota dan masyarakat Desa Sooko dengan cermat membangun badan talud yang direncanakan setinggi hampir tujuh meter ini. Hingga saat ini proses pembangunan telah mencapai 50% dan bila tidak ada hambatan, dalam beberapa hari kedepan akan mencapai tahap finishing.

“Bagi kami tidak ada yang berat dalam melaksanakan tugas pembangunan sasaran talud di RT 02 RW 03 pada TMMD ke 106 ini. Memang dengan kondisi medan yang curam, maka pembangunan lebih membutuhkan kecermatan dan ketelitian dalam pembangunannya. Untuk itu kita prioritaskan untuk tepat dalam proses pembangunannya sehingga hasilnya lebih optimal,” demikian disampaikan oleh Letda Chb Agus S.

Lebih lanjut salah satu Danton TMMD ke 106 ini menuturkan bahwa, saat ini pembangunan telah mencapai 50%, dengan progres yang bagus ini kita akan menyelesaikan pembangunan talud ini sesuai dengan alokasi waktu yang ditentukan,” pungkasnya.

Hingga saat ini pembangunan talud di RT 02 RW 03 Dusun Dalangan Desa sooko ini relatif tanpa hambatan yang berarti. Kekompakan antara anggota Satgas TMMD ke 106 dan masyarakat Desa Sooko menjadi kunci suksesnya pembangunan talud ini.


(Achmad Rifki/CN34/SM Network)