• KANAL BERITA

Hotel Atrium Premiere Gelar Pelatihan Tangani Bencana

Berikan Rasa Aman Kepada Tamu dan aryawan

SIMULASI PENANGANAN BENCANA: Sejumlah karyawan Hotel Atrium Premiere Cilacap mempraktikkan simulasi penanganan bencana, dipandu petugas BPBD  setempat, kemarin. Pelatihan ini rutin diberikan tiap tahun untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi tamu dan karyawan itu sendiri.
SIMULASI PENANGANAN BENCANA: Sejumlah karyawan Hotel Atrium Premiere Cilacap mempraktikkan simulasi penanganan bencana, dipandu petugas BPBD setempat, kemarin. Pelatihan ini rutin diberikan tiap tahun untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi tamu dan karyawan itu sendiri.

CILACAP, suaramerdeka.com – Hotel Atrium Premiere Cilacap selama dua hari mengadakan pelatihan penanganan bencana kepada seluruh karyawan dan jajaran managemen. Kegiatan pelatihan ini telah rutin dilakukan secara konsisten selama tiga tahun berturut  sejak berdirinya Hotel  tahun 2016 lalu.

"Ini kami lakukan untuk mempeersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang tangguh dan tanggap bencana kapan pun dan dimanapun," kata General Manager Hotel Atrium Premiere Cilacap, Vebby Supriady, kemarin.

Menurutnya, pelatihan ini bekerjasama dengan  instansi atau lembaga-lembaga terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran dan Paling Merah Indonesia (PMI).

Pelatihan hari pertama, lanjut Vebby,  diisi pembekalan materi dan hari kedua untuk praktik simulasi. Kegiatan tersebut tergolong lancar dan sukses tidak mengganggu operasional hotel, karena sebelumnya telah dirancang dan disiapkan secara maksimal, mengingat  kali ini sudah masuk tahun ketiga.

“Pelatihan yang dilaksanakan secara berkala ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan seluruh karyawan terhadap keadaan darurat. Bencana tidak pernah mengetuk pintu, bisa terjadi kapan saja dan dimana saja," ujarnya.
 
Pihak manajemen hotel, katanya berdedikasi untuk terus memberikan yang terbaik dalam hal safety. Tujuannya, supaya Hotel Atrium Premiere Cilacap dapat menjadi sarana akomodasi yang nyaman dan aman, tidak hanya bagi tamu tapi juga bagi seluruh karyawan dan masyarakat sekitar.

Hotel bintang tiga ini, katanya, memang sangat mengedepankan perihal safety. Ini dibuktikan dengan peralatan yang dimiliki untuk penanggulangan kebakaran, bencana, standar operasional prosedur (SOP). "Termasuk menggelar kegiatan pelatihan – pelatihan yang tanpa henti dilakukan untuk meningkatkan kualitas kesiapsiagaan seluruh karyawan dalam menghadapi situasi darurat," terang dia.

Diakui, dengan pelayanan seperti itu, tak heran  Hotel Atrium Premiere menjadi akomodasi terfavorit para pejabat pemerintahan, pelaku bisnis, staf perusahaan – perusahaan ternama di Indonesia dan bahkan wisatawan manca negara. Pasalnya,  para tamu dapat menikmati perjalanan bisnis maupun wisata dengan nyaman dan aman.

Kepala UPT BPBD Kabupaten Cilacap, Andi Susilo menyambut baik kegiatan pelatihan tersebut. Menurutnya, Kota Cilacap memiliki ranking nomer 1 di Jawa Tengah dan nomer 17 di seluruh Indonesia sebagai kota yang berpotensi terjadi tsunami. Sehingga, katanya, pembekalan kesiapsiagaan terhadap bencana sangat penting dilakukan oleh berbagai pihak. Tak terkecuali pelaku industri, dan hotel.

"Hotel Atrium Premiere ini tergolong aktif selalu membekali diri  untuk kesiapsiagaan dan tanggap bencana. Ini patut ditiru dan diapreasiai," nilainya memuji.


(Agus Wahyudi/CN34/SM Network)