• KANAL BERITA

SMK VMI Siap Terima Tantangan Dunia Broadcasting dan Animasi

Foto suaramerdeka.com/dok
Foto suaramerdeka.com/dok

UNGARAN, suaramerdeka.com - Eko Nugroho MBA, Ketua Yayasan SMK Visi Media Indonesia (VMI) atau Dreamlight Creative School menyebut, telah ada perubahan luar biasa di atmosfer sekolah, khususnya di SMK VMI dibandingkan dua atau tiga tahun lalu. Bahwa sekarang semua siswa dituntut untuk aktif dan kreatif.

"Sekarang ini siswa harus berani menyatakan ide dan gagasan berupa karya dan bukan lagi menunggu 'pekerjaan rumah' dari guru. Terlebih lagi ketika kelak sekolah memiliki otonomi sendiri-sendiri untuk menentukan kurikulum sehingga ke depan tidak ada lagi UN (Ujian Nasional)," kata Eko Nugroho saat menyambut 9th Anniversary SMK Visi Media Indonesia yang diperingati Kamis (10/10) di Studio Dreamlight Ungaran.

Tanggal 10 Oktober sembilan tahun lalu, SMK VMI berdiri, dengan tujuan untuk mencetak tenaga terampil di bidang broadcasting dan animasi. Kepala SMK VMI Anny Purbo Wicahyani SKom yang menambahi pernyataan Eko Nugroho mengatakan, "Usia 9 tahun adalah pencapaian yang luar biasa. Kita harus mewujudkan prestasi dan jangan membatasi diri. Jangan ada di zona nyaman, harus agar pengembangan, apalagi di dunia broadcast dan animasi banyak tatangannya,"

Peringatan ulang tahun SMK VMI diramaikan dengan kegiatan turnamen Games Mobile Legend yang diikuti oleh beberapa SMK di Kabupaten Semarang.

Acara tiup lilin oleh Ketua Yayasan dan Kepala SMK Visi Media Indonesia, Eko Nugroho MBA dan Anny Purbo Wicahyani SKom. (Foto suaramerdeka.com/dok)


(Red/CN19/SM Network)