• KANAL BERITA

Gelorakan Jiwa Muda, PM Bakti Nusa Dompet Dhuafa Magelang Gelar Talkshow Kepemudaaan

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

MAGELANG, suaramerdeka.com - Usia muda identik dengan masa penuh energi, semangat, dan potensi.Namun suplemen pengembangan diri para pemuda tetap diperlukan, melalui ruang-ruang diskusi yang hangat, akrab, dan produktif. Belum lama ini. para Penerima Manfaat (PM) Bakti Nusa menggelar talkshow kepemudaan “How To Be An Inspiring Leader” dengan tema “Berprestasi untuk Negeri, Wujudkan Magelang Gemilang”, di Rektorat Universitas Muhammadiyah Magelang.

“Acara ini bertujuan untuk memajukan kepemudaan Magelang, demi terwujudnya Magelang Gemilang. Pelaksananya Magelang Cendekia Student Center yang merupakan wadah para penerima manfaat Bakti Nusa Dompet Dhuafa Pendidikan. Krisisnya kepedulian pemuda terhadap wilayah di mana dia tinggal, menjadi latar belakang Magelang Cendekia hadir untuk memajukan Indonesia,” ujar Rosyid Shidiq Hidayatulloh, Direktur Magelang Cendekia Student Center.

Para ahli dan praktisi di bidang kepemimpinan dan kepemudaan hadir sebagai pembicara pada kegiatan ini anatara lain Bambang Supriyadi, M.Pd. (Kepala Sekolah Teladan Kabupaten Magelang), Anang Imamudin, SP (Tokoh Pergerakan Pemuda Magelang Raya), Arifah Apriliyani (Anggota DPRD Termuda di Kabupaten Magelang), Rosyid Sidiq Hidayatulloh (Direktur Magelang Cendekia).

Kemudian, Tryo Widi Prasetyo (Finalis National Essay Competition Awards 2019), Taufik Andriyanto (Presiden BEM Universitas Muhammadiyah Magelang), dan Ahmad Khotim (Ketua Karang Taruna Kabupaten Magelang). Talkshow Kepemudaan ini diikuti 100 peserta yang terdiri dari siswa, mahasiswa, pemuda desa, dan penggerak pemuda lainnya. Acara berlangsung sangat meriah, peserta pun berdiskusi dengan para pembicara dengan antusias.

Dompet Dhuafa yang sudah lama memberikan konsentrasinya pada sektor pendidikan, menyadarinya dengan memberikan berbagai progam beasiswa. Salah satu yang paling ditunggu adalah Beasiswa Aktivis Nusantara (Bakti Nusa).

Berbeda dengan beasiswa lainya, Bakti Nusa ditujukan kepada para aktivis muda kampus yang mencurahkan konsentrasinya pada perubahan sosial di lingkungan sekitarnya. Melalui program ini, diharapkan kelak akan lahir para pemimpin masa depan yang berintegritas untuk membawa Indonesia menuju kejayaan.

 


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)