• KANAL BERITA

Allianz Life Syariah Rutin Gelar Seminar Akbar Tahunan

Berikan Pemahaman Wirausaha bagi Generasi Milenial

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Allianz Life Syariah secara rutin mengadakan seminar akbar tahunan untuk para tenaga pemasar yang menghadirkan tokoh-tokoh inspirasional dari bidang syariah dan kewirausahaan.

Tahun ini, seminar yang mengusung tema #AllianzSyariahisCool menghadirkan pembicara seperti Yuswohady, penulis dan pakar marketing, Achmad Zaky, CEO dan Founder Bukalapak, Moch. Muchlasin, Direktur IKNB Syariah OJK, dan Shanty Apriyanti, dari komunitas agen asuransi syariah AlliSya Circle.

Dalam acara ini, topik diskusi dimulai dari bagaimana kaum milenial merevolusi cara orang melakukan bisnis dan apa yang harus dipelajari pebisnis asuransi syariah dalam  memanfaatkan teknologi. Diskusi dilanjutkan dengan pembicara berikutnya yang memaparkan peran penting regulator dalam memastikan operasional asuransi syariah memenuhi prinsip good corporate governance dan diakhiri dengan berbagai kisah inspirasional yang dibawakan olehbeberapa pembicara untuk dapat djadikan motivasi dalam mengembangkan bisnis oleh para tenaga pemasar asuransi syariah.

Moch. Muchlasin, Direktur IKNB Syariah OJK, menjelaskan mengenai peranan regulator dalam mendukung pertumbuhan asuransi syariah di Indonesia. Para pelaku industri asuransi harus memperhatikan good corporate governance. Tenaga pemasar memiliki peran penting untuk memberikan pemahaman dan informasi sebanyak mungkin mengenai produk asuransi yang ditawarkan kepada nasabah.

Selain itu, penting juga untuk selalu menampilkan image positif asuransi. Yuswohady, penulis dan pakar marketing, berbagi pengetahuan mengenai potensi pasar muslim saat ini dan pengaruh generasi milenial terhadap industri Keuangan Syariah di Indonesia.

“Generasi milenial saat ini menjadi penentu tren berbagai industri dan produk-produk yang dihasilkannya. Perubahan perilaku tidak lepas dari revolusi digital yang berkembang pesat. Para pelaku industri asuransi harus cepat menangkap dan memahami perubahan tersebut, kemudian berinovasi menyesuaikan dan mengembangkan produk dan layanannya. Dengan demikian, pelaku industri dapat terus mempertahankan eksistensinya dan tidak kalah dengan perubahan era yang sangat dinamis,” kata dia.

Allianz Life Syariah membuktikan komitmen untuk memperkuat posisi dalam segmen pasar generasi milenial dengan memberikan dan terus mengembangkan produk dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah serta masyarakat luas.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)