• KANAL BERITA

BI Corner Dirawat, Koleksi Bakal Ditambah

Pojok Baca BI Corner Unisri Diresmikan

KULIAH UMUM: Seorang mahasiswa bertanya pada Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Sugeng yang memberi kuliah umum  di Unisri Surakarta, Rabu (9/10). Usai kuliah umum, Sugeng meresmikan BI Corner di kampus setempat. (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)
KULIAH UMUM: Seorang mahasiswa bertanya pada Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Sugeng yang memberi kuliah umum di Unisri Surakarta, Rabu (9/10). Usai kuliah umum, Sugeng meresmikan BI Corner di kampus setempat. (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com - Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Sugeng meresmikan BI Corner di Perpustakaan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Rabu (9/10). Pihaknya berharap, bantuan itu bisa memberi manfaat bagi siapa saja yang menggunakan.

Dia juga berpesan kepada Unisri agar menjaganya. Bank sentral akan menambah fasilitas dan koleksi, jika pihak universitas merawat BI Corner itu dengan baik. "BI Corner ini juga kami berikan di daerah lain dan kami pantau perawatannya,” ujar Sugeng, usai peresmian.

Pojok baca BI Corner sumbangan Bank Indonesia yang ditempatkan di UPT Perpustakaan itu menyediakan berbagai buku dan referensi seputar Bank Indonesia, serta buku-buku ekonomi, bisnis, dan perbankan. Pojok baca itu juga dilengkapi sofa yang yaman untuk membaca, serta dukungan sarana multimedia.

Rektor Unisri Profesor Sutardi berterima kasih kepada Bank Indonesia atas bantuan perpustakaan yang telah diberikan. Rektor berjanji akan memanfaatkan dan merawat BI Corner itu dengan baik. Sebelumnya, Unisri juga mendapat bantuan dana hibah beasiswa dari BI bagi 50 mahasiswa.

Unisri menjadi perguruan tinggi swasta pertama dan satu-satunya di Soloraya yang menerima beasiswa dari BI. Beasiswa serupa dari BI sebelumnya hanya diberikan bagi universitas negeri. “Kami berterima kasih atas segala bantuan dari Bank Indonesia,"kata Sutardi yang berjanji akan merawat BI Corner tersebut.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama, Sutoyo berpesan pada para mahasiswa untuk memanfaatkan pojok baca BI Corner itu. Menurut dia, banyak ilmu pengetahuan yang bisa didapat dari berbagai literatur yang disediakan di pojok baca itu, terutama tentang kebangsentralan dan ekonomi bisnis. "Tempatnya enak dan mendukung, ada fasilitas multinedia, dilengkapi tempat duduk sofa yang yaman," kata Sutoyo.

Kepala UPT Perpustakaan Unisri Suharno menambahkan, buku-buku bantuan Bank Indonesia di BI Corner akan memperkaya koleksi buku di perpustakaan. "Saat ini koleksi di perpustakaan ada sekitar 14.000 judul buku dalam 46.000 eksemplar," jelasnya.

Sebelum peresmian BI Corner, Sugeng memberi kuliah uumum untuk menambah pengetahuan dan wawasan terkait peran dan fungsi BI dalam perekonomian di Indonesia. Kuliah umum di ruang seminar lantai tiga kampus setempat itu diikuti 400 mahasiswa.


(Langgeng Widodo/CN26/SM Network)