• KANAL BERITA

Polres Wonosobo Tambah Armored Water Cannon

Dukung Pengamanan Pilkada Wonosobo

Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras secara simbolis menyiramkan air bunga di kendaraan taktis Armored Water Cannon, kemarin. (Foto suaramerdeka.com/M Abdul Rohman)
Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras secara simbolis menyiramkan air bunga di kendaraan taktis Armored Water Cannon, kemarin. (Foto suaramerdeka.com/M Abdul Rohman)

WONOSOBO, suaramerdeka.com - Polres Wonosobo menambah kekuatan dengan kendaraan taktis Armored Water Cannon yang baru saja diterima dari Polda Jateng. Kendaraan tersebut selain berfungsi sebagai pendukung pelaksanaan operasi represif juga bisa digunakan untuk operasi kemanusiaan.

Menurut Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras, kendaraan taktis yang dapat menampung hingga 6500 liter air dengan jarak semprotan air efektif sejauh 50 hingga 70 meter tersebut akan digunakan untuk mendukung pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Wonosobo tahun 2020 mendatang.

“Selain mendukung tugas kepolisian, water cannon ini juga akan kita manfaatkan untuk berbagai tugas kemanusiaan seperti distribusi air bersih ke daerah yang membutuhkan, penanganan kebakaran bersama pihak damkar, serta bisa sebagai sarana edukasi bagi pelajar atau masyarakat mengenai pendukung tugas kepolisian,” ujar Kapolres.

Mengawali tugasnya, penghuni baru garasi Polres Wonosobo ini didoakan oleh seluruh anggota Polres Wonosobo. Selain ungkapan rasa syukur, tasyakuran yang digelar di halaman Mapolres, Senin (7/10) pagi juga menjadi permohonan kepada Allah SWT agar senantiasa memberikan keamanan di Kabupaten Wonosobo.

“Semoga dengan adanya penambahan kekuatan kendaraan multifungsi ini bisa membantu kita untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Wonosobo,” ungkap Kapolres. Tak hanya itu, water cannon juga disiram air bunga sebagai simbol memohon keselamatan Polri dalam pelaksanaan tugas ke depan.

Selanjutnya, Kapolres Wonosobo melakukan Pemotongan Tumpeng secara simbolis yanhg diserahkan kepada Kepala Satuan Sabhara Polres Wonosobo, AKP Agus Priyono, selaku pengemban kendaraan dinas.


(M Abdul Rohman/CN19/SM Network)