• KANAL BERITA

100 Anak  Yatim dan Dhuafa Diajak Naik Kereta Pekalongan-Semarang

Anak yatim dan dhuafa diajak naik kereta api jurusan Pekalongan Semarang yang diadakan oleh Lazis Jateng bekerja sama dengan PT KAI Daop 4 Semarang, Selasa (24/9). (Foto suaramerdeka.com/dokumentasi) 
Anak yatim dan dhuafa diajak naik kereta api jurusan Pekalongan Semarang yang diadakan oleh Lazis Jateng bekerja sama dengan PT KAI Daop 4 Semarang, Selasa (24/9). (Foto suaramerdeka.com/dokumentasi) 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kantor layanan Lazis Jawa Tengah Pekalongan bekerja sama dengan PT KAI Daop 4 Semarang mengajak 100 anak yatim dan dhuafa naik kereta api jurusan Pekalongan - Semarang sembari membaca dan menghafal Al Qur'an, Selasa (24/9).

Kegiatan Muharram Berbagi ini tercatat di Musuem Rekor Muri Indonesia kategori perjalanan kereta api dengan melantunkan Al Qur'an Juz 30 oleh anak yatim piatu terbanyak. Selain itu mereka juga di ajak untuk berwisata di Kota Semarang serta diberikan santunan. 

Kepala KAI Daop 4 Semarang, M Nurul Huda Dwi Santoso  mengatakan kegiatan ini dilaksanakan karena masih dalam momentum bulan Muharram sehingga menyelenggarakan kegiatan sosial berupa pemberian santunan kepada anak  yatim dan dhuafa yang membutuhkan.

"Pemberian santuan merupakan wujud rasa bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah, muhasabah atau introspeksi diri. Momentum bulan Muharram ini, mari kita jadikan momen untuk berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan cara menyantuni anak yatim yang membutuhkan di sekitar lingkungan kita,” katanya. 

Kepala Kantor Layanan Lazis Jawa Tengah Pekalongan, Fatkhurrahman menambahkan, kegiatan berbagi rezeki kepada anak yatim dan duafa semoga menjadi berkah. Pihaknya juga berterima kasih kepada KAI daop 4 Semarang yang sudah berbagi dengan anak anak yatim binaan Lazis Jawa Tengah. 

“Kami berterima kasih kepada KAI dan donatur Lazis Jateng sudah banyak membantu anak anak yatim dan dhuafa. Semoga dengan adanya kegiatan ini, KAI semakin jaya dan dicintai masyarakat dan dicintai rakyat Indonesia,” ucapnya.

Kegiatan Muharram Berbagi ini bertahap dilaksanakan di masing masing kantor layanan Lazis Jawa Tengah dengan memberikan santunan anak yatim dan kaum dhuafa. Pemberian santunan diberikan kepada  667 anak yang tersebar di 15 kantor layanan di Jawa Tengah. 

 


(Cun Cahya/CN19/SM Network)