• KANAL BERITA

Prodi DKV FSRD ISI Surakarta menggelar "Kolase"

Wahana Pengenalan Kehidupan Kampus pada Mahasiswa Baru

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SOLO, suaramerdeka.com - Prodi DKV FSRD ISI Surakarta menggelar "Kolase", sebagai ajang kreatif pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru lewat pameran 70 karya. Kegiatan sebagai wahana pengenalan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru angkatan 2019 ini dirancang dengan format untuk menumbuhkan kreativitas dan semangat kebersamaan.

Event kreatif yang diselenggarakan di Ruang Animasi Prodi Desain Komunikasi Visual, Lt.1, Gedung V, FSRD ISI Surakarta, Kampus Mojosongo ini pada Rabu (18/9) hingga Senin (23/9). Pameran Kolase dengan beragam bentuk karya baik 2D (dua dimensi) dan 3D (tiga dimensi) seperti ilustrasi, lukisan, artwork, fotografi, film, maupun produk kreatif lainnya dengan sejumlah karya kurang lebih 70 (tujuh puluh) dari mahasiswa angkatan 2019.

"Nama kegiatan bertajuk Kolase, sesuai dengan namanya agar setiap mahasiswa baru angkatan 2019 Prodi DKV FSRD ISI Surakarta untuk menyatukan dan menjalin komunikasi baik antar individu mahasiswa baru dan mempersiapkan dalam menyambut kuliah di program studi yang mengedepankan kreativitas dan keilmuan di bidang desain komunikasi visual ini," ujar Seful Muslimin, selaku Ketua Pelaksana.

Selain itu kegiatan bertujuan untuk memberi bekal mahasiswa baru dalam manajemen menyelenggarakan sebuah pameran. Dalam kegiatan ini, ada pemberian materi berupa organisasi mahasiswa, workshop sablon, presentasi portofolio, meraih prestasi lewat PKM (Program Kreativitas Mahasiswa), Krenova, Gemastik, dan kiat untuk mengikuti program AIMS yaitu pertukaran mahasiswa antar negara se Asia Tenggara dengan mentor dan narasumber dari kakak tingkat.

"Kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini juga untuk upaya dan solusi dalam kegiatan pengenalan dan orientasi kampus kepada mahasiswa baru yang cenderung perploncoan, bullying, dan aspek negatif lainnya," tambah Basnendar Herry Prilosadoso, M.Ds, selaku Dosen Pembimbing.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)