• KANAL BERITA

Gerakkan Ekonomi Desa, Kadin Kendal Ingin Bersinergi dengan Dispermasdes

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

KENDAL, suaramerdeka.com - Kadin Kendal bersama Forum BUMDes Indonesia (FBI) Jateng, melakukan kunjungan ke kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau lebih dikenal Dispermasdes Kabupaten Kendal di jalan ,Soekarno Hatta nomor 71 Kendal, Senin (23/9).

Ditemui di ruang kerja, rombongan yang terdiri dari Ketua Kadin Kendal Cahyanto beserta Pengurus Komite Tetap Kadin Kendal, Moh Zakki, Ketua FBI Jateng, Sunoto dan Sekcam Ngampel, Yunan, diterima langsung oleh Kepala Dispermasdes Kendal, Wahyu Hidayat, didampingi Sekretaris, Sudaryanto, dan Tenaga Ahli, Aliyudin.

Dalam pertemuan yang membahas Potensi Menaikkan Tingkat Keberhasilan BUMDes Kendal tersebut, Cahyanto mengajak kerja sama antara Kadin Kendal, FBI Jateng, dan Dispermasdes Kabupaten Kendal.

"Kadin mempunyai keinginan untuk lebih menggerakkan perekonomian desa di kabupaten Kendal melalui BUMDes, untuk itu Kadin ingin bersinergi dengan Dispermasdes selaku OPD yg mempunyai tugas dan fungsi pembinaan BUMDes. Kadin ingin melakukan kerjasama sehubungan dengan Program Kerja di Dispermasdes terkait BUMDes di Kabupaten Kendal," kata Cahyanto, kepada suaramerdeka.com.

Kepala Dispermasdes Kabupaten Kendal, Wahyu Hidayat menyatakan, Bapermasdes sangat berterima kasih atas kunjungan dari Kadin Kendal dan FBI Jateng, atas niat baik untuk sinergi percepatan BUMDes Di Kabupaten Kendal.

"Kami menerima dengan senang hati, niat dari Kadin Kendal dan FBI Jateng untuk bersinergi, yang kebetulan bertepatan waktu dengan beberapa rencana rencana kami membangun BUMDes bersama. Untuk itu kami membuka diri untuk diskusi bersama tentang kegiatan yang segera bisa diaplikasikan di lapangan," jelas Wahyu Hidayat.

Sementara itu, Sunoto selaku Ketua satu DPW FBI Jateng mengatakan, rencana kegiatan BUMDes pertama sebelum rencana kegiatan lain, dengan membuka BUMDes Grosir.

"Kita sudah support pihak ketiga sebagai penyedia barang grosir segala kebutuhan rumah tangga dengan ketentunan yang mudah dan ramah, serta pembayaran dengan sistem konsinyasi," jelas Sunoto.

Ditambahkan oleh Sekcam Ngampel Yunan, realisasi dari kegiatan BUMDes sangat diharapkan, karena merupakan kegiatan riil penggerak ekonomi masyarakat.

"Kami setuju dan berharap segera dapat terealisasi. Kami menunggu tehnis pelaksanaan BUMDes Grosir ini," pungkas Aliyudin, selaku tenaga ahli Dispermasdes Kabupaten Kendal.


(Red/CN40/SM Network)