• KANAL BERITA

Pimpinan DPRD Kendal Dilantik

 AMBIL SUMPAH: Ketua PN Kendal Betsji Siske Manoe mengambil sumpah empat pimpinan dewan periode 2019-2024 di gedung DPRD Kendal. (Foto suaramerdeka.com/Rosyid Ridho)
AMBIL SUMPAH: Ketua PN Kendal Betsji Siske Manoe mengambil sumpah empat pimpinan dewan periode 2019-2024 di gedung DPRD Kendal. (Foto suaramerdeka.com/Rosyid Ridho)

KENDAL, suaramerdeka.com - Pimpinan DPRD Kendal masa keanggotaan 2019-2024 dilantik dan disumpah, Senin (23/9). Pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan DPRD itu dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Kendal Betsji Siske Manoe pada paripurna yang digelar di gedung DPRD Kendal Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Patukangan, Kecamatan Kendal. Pembacaan nama pimpinan dilakukan Sekretaris DPRD Kendal Anwar Haryono. Sebagai Ketua DPRD adalah Muhammad Makmun (dari PKB) dan dibantu tiga wakil ketua yaitu Akhmat Suyuti (PDIP), Ainurrochim (Gerindra), dan Maberur (PPP). ''Pelantikan berdasarkan SK Gubernur Jateng,'' kata Anwar Haryono. 

Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, mengatakan pihaknya bersama anggota dewan akan bekerja keras membangun Kendal dan mewujudkan DPRD Kendal yang kredibel, kapabel, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. ''Kami akan meningkatkan sinergitas dan soliditas antaranggota DPRD dan menjalankan tugas dengan amanah,'' tuturnya. 

Dia menambahkan, setelah pelantikan, pihaknya segera menggelar rapat paripurna untuk membentuk alat kelengkapan dewan. Alat kelengkapan itu antara komisi, badan anggaran, badan musyawarah, badan kehormatan, dan badan legislasi. Nanti mereka yang ditempatkan ke alat kelengkapan dewan, sesuai dengan usulan dari masing-masing fraksi di DPRD. 

Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur yang membacakan amanat Bupati Kendal atas nama masyarakat dan Pemkab Kendal maupun pribadi, menyampaikan ucapan selamat kepada mereka yang baru mengucapkan sumpah menjadi pimpinan DPRD Kendal masa keanggotaan 2019-2024. Jalankan amanah yang telah diberikan dengan kerja keras, penuh dedikasi, dan  tanggung  jawab. ''Junjung  tinggi integritas. Jaga sumpah janji yang telah diucapkan. Pahami wewenang, tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat dalam menjalankan amanah rakyat,'' kata dia. 

Ia menambahkan, pimpinan DPRD baru semoga bisa membawa semangat perubahan dan pembenahan bagi Kendal. Tentunya tetap menjaga suasana kondusif, aman, tenteram dan damai. Kedepan pembangunan akan kami kebut. Pemkab menyiapkan program unggulan dalam meningkatkan pembangunan di Kendal. ''Saya berharap DPRD bisa mendukung berbagai program melalui berbagai rumusan kebijakan daerah,'' jelasnya. 
 


(Rosyid Ridho/CN19/SM Network)