• KANAL BERITA

Dengan Teknologi Inverter, Kulkas AQUA Japan Lebih Hemat Listrik

Foto suaramerdeka.com/dok
Foto suaramerdeka.com/dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Tingginya tagihan listik di akhir bulan kerap menjadi permasalahan klasik yang dialami banyak orang. Meski telah menerapkan berbagai tips untuk menghemat penggunaan listrik, tetap saja hasilnya kadang mengecewakan. Sebagai produsen elektronik rumah tangga yang memahami kebutuhan konsumen, AQUA Japan hadir dengan produk kulkas inovatif yang mampu menjawab permasalahan tersebut.

“Terkadang kita sudah menerapkan berbagai tips untuk menghemat listrik, tapi tetap saja tagihannya tinggi. Karena memang ada beberapa produk elektronik yang harus terus menerus difungsikan, seperti halnya kulkas. Karena kalau tidak difungsikan, bahan makanan akan rusak. Untuk itu sangat penting untuk memiliki kulkas yang hemat energi,” jelas Presiden Director of AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Sebagai solusi atas permasalahan tersebut, AQUA Japan menghadirkan Varian kulkas dengan berbagai ukuran mulai dari ukuran 2 pintu ; AQR-275, AQR-305IG, AQR-305IM, AQR-355IG, AQR-355IM, AQR-458IG, dan AQR-555IG, Side by Side;AQR-575IG, 4 pintu; AQR-525AM, AQR-655AM dan 6 pintu; AQR-625AM yang sudah dilengkapi dengan teknologi inverter. Teknologi ini mampu menghemat penggunaan listrik karena bekerja sesuai dengan muatan kulkas.

“Kenapa bisa murah karena kulkas inverter itu low watt dan juga bekerja sesuai muatan kulkas karena punya sensor,” kata Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia Meiriano Ullman, yang juga kerap disapa Rian.

Lebih lanjut Rian menjelaskan detail cara kerja teknologi inverter pada kulkas inverter AQUA Japan. Menurut Rian, teknologi inverter mampu menghemat pengunaan listrik karena saat kulkas berfungsi atau menyala maka sensor akan berkomunikasi dengan kompresor untuk mendinginkan bahan makanan sesuai dengan suhu yang diperlukan dan jika sudah mencapai suhu yang sesuai maka kompresor akan menurunkan konsumsi listrik.

“Jadi akan sangat hemat. Bahkan bila menggunakan fitur saving modeI dengan jumlah penyimpanan yang normal akan jauh lebih hemat lagi,” kata Rian.

Masuk ke dalam jajaran produk premium AQUA Japan, kulkas-kulkas tersebut juga dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini. Seperti teknologi kulkas AQR-IG625AM, AQR-IG655AM  yang dilengkapi dengan teknologi Dual Cooling Sytem, teknologi ini mampu menjaga kesegaran makan lebih lama dan memastikan aroma makanan tidak saling bercampur atau saling memengaruhi.

“Kulkas juga dilengkapi dengan teknologi AFS atau Active Fresher Sensor, dengan teknologi sensor ini makanan tidak akan terus menerus didinginkan,” jelas Rian.

Tidak hanya dilengkapi teknologi canggih, kulkas dari AQUA AQR-IG625AM dan AQR-IG655AM didesain untuk mampu menampung bahan makanan dalam jumlah yang lebih banyak. “Volumenya lebih besar dari 500 L, ruang pendingin serta pembekunya juga sangat lebar. Pada ruang untuk menyimpan buah-buahan, bahkan bisa untuk menympian satu semangka utuh,” tutur Rian. 

Sedang untuk AQR-5715IG dan AQR-IG525 di antaranya tersemat fitur Smart Display yang akan mempermudah Anda mengakses atau mengatur temperatur kulkas dan freezer secara otomatis.


(Red/CN19/SM Network)