• KANAL BERITA

Peserta Berlomba Dapatkan Ikan Nila Berbobot Maksimal

Salah satu peserta wanita memamerkan hasil tangkapannya. (suaramerdeka.com/dok)
Salah satu peserta wanita memamerkan hasil tangkapannya. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Beberapa ekor ikan mas merah yang berpita yang ditebar oleh panitia, diburu oleh 161 orang peserta pancing dalam acara Lomba Mancing Mania 2019 di Danau Desa Wisata Lembah Kalipancur Semarang, Sabtu (21/9). Lomba ini memperebutkan tropi Dinas Pariwisata Jateng dengan hadiah sejumlah uang. Dari para peserta itu, beberapa adalah wanita.

Meski tidak satu pun ikan mas bertanda pita itu berhasil dipancing peserta yang beruntung, tapi para peserta yang tidak saja berasal dari Semarang, tapi juga dari Wonosobo, Kudus, Demak, Magelang, Temanggung, Purwodadi bahkan Tasikmalaya Jawa Barat itu, terlihat semangat berlomba mendapatkan ikan dengan bobot (maksimal) tertentu. Ikan-ikan yang diburu itu adalah ikan mas dan nila.

"Acara ini melombakan kategori bobot maksimal dan omset terbanyak. Dalam durasi waktu dua jam, siapa yang berhasil mendapatkan ikan untuk masing-masing kategori, itulah juaranya," kata Rohmat Juremi, pelaksana lomba, ditemui Sabtu (21/9).

Novi Pras, Manajer Operasional Desa Wisata Lembah Kalipancur mengatakan, lomba mancing ini akan diselenggarakan secara rutin. "Pekan lalu acara serupa juga telah kami selenggarakan dan diikuti oleh banyak peserta," kata dia.


(Bambang Isti/CN40/SM Network)