• KANAL BERITA

Influencer Berbagi Inspirasi Kreasi Konten Medsos di Undip

BERI INSPIRASI: Empat influencer media sosial Instagram memberi inspirasi kepada mahasiswa yang datang di acara Collabonation -Freedom To Collaborate yang diadakan IM3 Ooredoo di ICT Universitas Diponegoro. (suaramerdeka.com / dok)
BERI INSPIRASI: Empat influencer media sosial Instagram memberi inspirasi kepada mahasiswa yang datang di acara Collabonation -Freedom To Collaborate yang diadakan IM3 Ooredoo di ICT Universitas Diponegoro. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - IM3 Ooredoo meluncurkan kampanye  'Collabonation-Freedom To Collaborate''  dengan menghadirkan beberapa  influencer  Media Sosial ke lima Kota di Indonesia di tahun ini. Satu di antara kota yang disinggahi yakni Semarang pada Kamis (19/9) dan Sabtu (21/9) ini.

Adapun empat kota lainnya yakni Medan, Kediri, Manado, dan Balikpapan. Head of Brand Management and Strategy of Indosat Ooredoo,Fahroni Arifin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi anak muda untuk memanfaatkan media sosial sebagai wadah kreasi membuat konten yang positif untuk dibagikan ke orang lain.

Kegiatan di Kota ATLAS digelar di ICT Universitas Diponegoro dengan menghadirkan Mada Riyanhadi dan Boy Lagi selaku  influencer  yang inspiratif. Selain itu juga mengandeng Instagrammer lokal seperti Agnes Yi yang serung mengunggah konten fesyen dan perjalanan di media sosialnya.

''Kami memahami generasi muda Indonesia memiliki banyak ide yang inovatif dan dinamis. Untuk itu, IM3 Ooredoo membuat kampanye ini dengan memberikan  workshop . Selain itu juga seruang yang memungkinkan mereka bebas berkolaborasi bagi yang ingin menciptakan konten digital yang berkualitas. Kami percaya bahwa dengan kolaborasi akan memudahkan mereka membuat konten seru dengan tema apapun sesuai yang diinginkan,'' kata Fahroni.

''Instatrip yang menjadi bagian kegiatan ini merupakan acara berbasis komunitas Instagram yang terdiri dari InstaTalk, InstaMeet, dan, Photo Hunting. Dimana pada setiap acaranya IM3 Ooredoo berkolaborasi dengan Instagrammers terpopuler di Indonesia dan kreator lokal,'' lanjutnya.

Dengan begitu Fahroni ingin para milenial bisa membuat konten Instagram secara maksimal agar menjadi lebih menarik. Sehingga dapat memanfaatkannya sebagai peluang digital. ''Karena konten yang menarik dapat menunjang personal branding diri dan mendapatkan peluang bisnis yang sedang tren saat ini seperti menjadi content creator, influencer, endorser maupun promosi bisnis lainnya,"tambahnya.

Head of PR and Brand Activation Indosat Ooredoo, Benny Hutagalung menyebutkan kegiatan ini pihaknya tidak memikirkan target pengguna IM3 Ooredoo. Namun lebih memberikan inspirasi anak muda untuk kreatif dan inovatif.

''Segmennya memang membidik para milenial, namun kegiatan ini lebih upaya melakukan pendekatan dahulu. Sejak 2003 memang IM3 dekat dengan segmen anak muda. Hanya saja pendekatannya sekarang beda dengan yang dulu,'' kara Benny.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)