• KANAL BERITA

Wisata Kendal Perlu Sentuhan

Para pegiat wisata seperti dari perwakilan IPI, HPI, komunitas blogger dan youtuber berfoto bersama usai acara Gathering dan FGD di River Walk Boja. (Hanif-SM)
Para pegiat wisata seperti dari perwakilan IPI, HPI, komunitas blogger dan youtuber berfoto bersama usai acara Gathering dan FGD di River Walk Boja. (Hanif-SM)

KENDAL, suaramerdeka.com - River Walk Boja menjadi tuan rumah diadakannya acara Gathering dan Forum Group Discussion (FGD) bagi pegiat wisata Kendal, Selasa (17/9). Acara yang berlangsung di room River Walk tersebut dihadiri oleh para pelaku usaha tour travel dari wilayah Semarang dan Salatiga, perwakilan Insan Pariwisata Indonesia (IPI), ada juga dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), para Komunitas Blogger dan juga Youtuber serta komunitas yang lain.

Menurut General manajer River Walk, Dewi Listyawati, acara ini bertujuan untuk diskusi,  mencari solusi dan berkolaborasi bersama guna mempromosikan wisata di Kabupaten Kendal yang selama ini belum banyak dikenal masyarakat luar.

"Disamping mengumpulkan para pegiat wisata yang ada di wilayah Semarang dan Kendal, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan River Walk Boja. Selama ini dari tour travel masih banyak yang belum tahu akan keberadaan River Walk di Boja. Dengan adanya acara ini, diharapkan semua lini termasuk Kadin bisa ikut mempromosikan destinasi wisata yang ada di kabupaten Kendal," kata Dewi kepada Suaramerdeka.com.

Sementara itu Komite Tetap bidang Hubungan Industrial Kadin Kendal, Wildan mengatakan, Kadin Kendal selama ini sudah melakukan promosi wisata kabupaten Kendal ke berbagai daerah bahkan sampai manca negara.

"Kami selalu menyelipkan pesan khusus baik obyek wisata, perhotelan dan restoran kepada para investor dan mitra kerja Kadin Kendal, ada beberapa destinasi wisata yang sudah kami promosikan seperti Kebun Teh Medini, Tubing Bumi Parikesit, Embung Kebun Cengkeh, Kali Bladon, Hutan Pinus Nglimut dan Danau Banaran. Kedepannya Rivel Walk tentunya, " ujar Wildan.

Menurut blogger Kendal yang juga menjabat Komite Tetap Tanaman Industri Kadin Kendal, Asfian Septa Hartanto atau akrab disapa Fian mengatakan, tempat wisata di Kendal sangat beragam dan kebanyakan merupakan wisata alam yang asri nan menyejukkan dan belum tersentuh. Karena itu perlu adanya promosi yang gencar dari pemerintah daerah setempat, agar wisata di Kabupaten Kendal bisa terintegrasi dengan wisata-wisata yang lain di Jawa Tengah.

"Saya bersama teman-teman Kadin baru pertama kali ini diundang acara FGD untuk membahas wisata di Kendal. Seharusnya kegiatan seperti ini harus lebih digalakkan, untuk mencari solusi dalam  mempromosikan destinasi wisata kabupaten Kendal. Jadi dengan keindahan wisata yang masih alami, sangat disayangkan apabila tidak dieksplor," pungkas Fian.


(Red/CN34/SM Network)