• KANAL BERITA

Ketua JSIT Bersilaturahmi ke SIT Kabupaten Semarang

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

BANDUNGAN, suaramerdeka.com - Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Jawa Tengah, Sigit Cahyantoro, Rabu (18/9) bersilaturrahim ke Kepala Sekolah Islam Terpadu (SIT) di Kabupaten Semarang. Sigit hadir bersama sekretaris umum JSIT Jateng, Setyawan.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMPIT Assalam Bandungan ini bertujuan untuk memberikan arahan dan pembinaan kepada sekolah-sekolah yang tergabung dalam JSIT. Selain itu juga disampaikan program JSIT Jateng, seperti Kemah Wilayah dan berbagai lomba menyambut hari guru nasional bulan November mendatang.

Sigit Cahyantoro mengingatkan kepada kepala sekolah islam terpadu di kabupaten semarang untuk mengikuti perkembangan teknologi yang semakin pesat. Di era digital revolusi industri 4.0 ini ia meminta agar seluruh SIT semakin menguatkan internal dan lembaga. Tidak kalah penting terus menjalin jejaring kemitraan dengan lembaga pemerintahan dan lembaga yang konsen dalam pendidikan.

“Di era revolusi industri 4.0 ini SIT harus bisa mengikuti perkembangan yang ada. Tingkatkan pendidikan dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Jangan sampai ketinggalan. Kuatkan internal dan terus jalin kemitraan dengan dinas terkait,” kata Sigit Cahyantoro.

Sunarto, Ketua JSIT Korda Semarang 2 mengucapkan terima kasih atas agenda silaturrahim yang dilaksanakan oleh pengurus wilayah. Dengan adanya kegiatan ini memberikan motivasi kepada SIT di Kabupaten Semarang untuk menjadi lebih baik. Setiap sebulan sekali seluruh kepala sekolah SIT berkumpul untuk berkoordinasi dan sharing tentang pengelolaan SIT.

“Terima kasih kepada Pak Sigit dan Pak Setyawan, pengurus JSIT Jateng yang berkenan hadir. Insya allah, kami akan melaksanakan arahan dan amanah dari JSIT Wilayah. Kami sudah memiliki program pertemuan rutin kepala sekolah setiap bulannya. Dengan kegiatan ini sebagai sarana untuk koordinasi dan sharing tentang pengelolaan sekolah agar lebih baik,” kata Sunarto.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)