• KANAL BERITA

PLN Gelar Sound from the Football

foto: suaramerdeka.com/Wahyu Atmaji
foto: suaramerdeka.com/Wahyu Atmaji

JAKARTA, suaramerdeka.com - Untuk lebih menggairahkan penggemar sepakbola Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan menggelar event Sound from the Football. Diharapkan acara ini menjadi ajang silaturahmi suporter sepakbola seluruh Indonesia.

Dimas Yudhistira, Creatif Director Coconet perusahaan yang menggelar event menyebutkan, acara itu akan tampil 20 band suporter sepak bola dan musisi nasional.

Ballroom P6 dan P7 Kuningan, Jakarta Selatan, akan menjadi tempat acara “Sound from the Football,” tersebut. Kegiatan diselenggarakan dua hari, dari 20-21 September 2019, mulai pukul 15.00 WIB-24.00 WIB.  

"Selain musik, ada bisnis ritail, seni jalanan, kiga pameran komunitas fans-base, galeri suporter seniman, bioskop mini, talkshow, dan gimmick penonton," kata Dimas, dalam siaran pers PLN.  

Ada pun 20 band suporter yang akan tampil berasal Jakarta, Malang, Yogyakarta, Solo, dan Semarang.  

“Kami ingin menunjukkan kepada publik, bahwa suporter bisa membentuk band-band musik yang tidak kalah bagus dengan band-band lokal dan indie yang tersebar di Indonesia. Selain itu, nantinya suporter juga bisa menunjukkan karyanya lewat musik, fashion, art dan collection,” papar Dimas.  

Ia berharap, acara akan disinggahi 4.000-5.000 pengunjung setiap hari dari berbagai komunitas penggemar sepak bola.

Bens Leo, pengamat musik senior, memandang unik konsep acara “Sound from the Football" sebenarnya tidak asing. Sepanjang yang ia ketahui, sangat banyak musisi yang memiliki spirit untuk membantu perkembangan sepak bola di tanah air.  

Ia mencontohkan lagu “Garuda di Dadaku” yang dilahirkan oleh Band Netral beberapa tahun silam. Tak ketinggalan lagu bertajuk “Bola Bola Bola” yang diluncurkan di Kantor Kemenpora menjelang perhelatan Piala Dunia tahun lalu.


(Wahyu Atmadji/CN40/SM Network)