• KANAL BERITA

Oktober-November, Tren Penjualan Rumah Cenderung Meningkat

Foto: suaramerdeka.com / Cun Cahya
Foto: suaramerdeka.com / Cun Cahya

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bulan Oktober dan November diprediksi tren penjualan rumah cenderung akan meningkat. Wakil Ketua DPD REI Jawa Tengah Bidang Perbankan, Wibowo Tedjo Sukmono mengatakan secara tren tahunan grafiknya di dua bulan Oktober – November selalu meningkat hal ini dikarenakan masyarakat sudah tidak memikirkan pengeluaran salah satunya untuk masuk sekolah.

"Oktober November trennya grafik meningkat dan Desember menurun lagi, lalu Januari Februari mulai naik dan Juni Juli turun lagi memang begitu grafiknya setiap tahunnya," katanya saat penutupan pameran Property Expo Semarang keenam, Selasa (17/9).

Wibowo menjelaskan penjualan rumah di September sedikit mengalami penurunan, seperti terlihat di pameran Property Expo Semarang keenam di Mal Paragon Semarang yang hanya terjual 24 unit dengan total nilai Rp 28,6 miliar. Capaian ini lebih rendah dari pameran Property Expo Semarang kelima yang mencapai Rp 34,3 miliar. "Harapan kami PES ketujuh di Mal Ciputra bisa lebih baik karena grafiknya di dua bulan Oktober – November selalu meningkat,” ucapnya.

Sementara itu, untuk mendorong penjualan pihak pengembang rumah menyebut telah menyiapkan berbagai promo-promo menarik untuk memikat calon pembeli, seperti kemudahan mendapatkan dalam kredit serta hadiah langsung seperti AC atau furnitur. "Yang bisa diberikan hanya itu karena kita tidak bisa menurunkan harga rumah," tandasnya.


(Cun Cahya/CN26/SM Network)