• KANAL BERITA

Fahrudin Bisri Slamet Ketua DPRD Demak

BERITA ACARA PENERAPAN : Fahrudin Bisri Slamet bersama Zayinul Fata menandatangani berita acara penetapan calon pimpinan DPRD Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
BERITA ACARA PENERAPAN : Fahrudin Bisri Slamet bersama Zayinul Fata menandatangani berita acara penetapan calon pimpinan DPRD Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Ketua DPC PDIP Kabupaten Demak, Fahrudin Bisri Slamet ditetapkan sebagai Ketua DPRD Demak masa bakti 2019-2024. Penetapan itu diputuskan dalam rapat paripurna ke-31 yang berlangsung di gedung DPRD, Selasa (17/9). Seluruh peserta rapat memberi dukungan bulat kepada Slamet untuk menjabat sebagai ketua DPRD periode lima tahun ke depan. Dalam pemilu lalu, dia mendapatkan suara terbanyak yaitu 15 ribu.

Rapat paripurna dengan agenda penetapan calon pimpinan DPRD Kabupaten Demak tersebut dipimpin Wakil Ketua Sementara, Zayinul Fata. Kegiatan dihadiri Ketua Sementara DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet, Plt Sekwan DPRD Ahmad Nur Wahyudi dan 37 anggota dewan.

Dalam proses rapat paripurna, pimpinan sidang Zayinul Fata menyampaikan terdapat empat nama calon pimpinan DPRD yang telah diusulkan partai politik peserta pemilu 2019 yang mendapatkan kursi terbanyak. Keempat nama tersebut Fahrudin Bisri Slamet dari PDI Perjuangan, kemudian Zayinul Fata dari PKB, Maskuri dari Gerindra dan Nur Wahid dari Golkar.

Setelah dibacakan nama-nama tersebut, seluruh peserta rapat menyetujui Fahrudin Bisri Slamet menjadi Ketua DPRD Demak. Adapun ketiga nama lainnya menjadi wakil ketua DPRD. Usai penetapan ketua dan wakil ketua DPRD, dilanjutkan dengan pembacaan rancangan keputusan DPRD Nomor 38 Tahun 2019 tentang Pembentukan Tim
Pembahasan Tata Tertib dan Kode Etik DPRD Kabupaten Demak.

"Untuk personel yang masuk dalam tim pembahasan tatib dan kode etik disesuaikan berdasarkan usulan dari fraksi-fraksi yang telah diajukan ke pimpinan DPRD," terangnya.


(Hasan Hamid/CN26/SM Network)