• KANAL BERITA

Menikmat Senja di Taman Hijau Alun-alun

Warga Sragen menikmati senja hari di kawasan Alun-alun Sasana Langen Putro, Kota Sragen. (suaramerdeka.com/Basuni H)
Warga Sragen menikmati senja hari di kawasan Alun-alun Sasana Langen Putro, Kota Sragen. (suaramerdeka.com/Basuni H)

SRAGEN, suaramerdeka.com - Kawasan Alun-alun Sasana Langen Putro sekarang menjadi tempat favorit bagi masyarakat Sragen untuk bersantai sore, menjelang matahari terbenam. Ruang terbuka hijau (RTH) di depan kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Sragen itu selalu ramai.

Pengunjung orang dewasa, remaja, anak dan keluarga biasanya menikmati waktu sore hingga petang. Ike, warga Sragen Tengah itu mengaku sering datang ke Alun-alun Sasana Langen Putro bersama suami dan anaknya.

‘’Sekarang Alun-alun banyak pohon rindang, bangku taman, rumah-rumahan burung. Jadi anak saya bisa bermain-main,’’ katanya.

Selain itu ada videotron dan air mancur kembar. Namun dia berharap fasilitas di Alun-alun bisa ditambah. Salah satunya adalah spot swafoto.

‘’Kalau bisa spot untuk selfienya ditambah, sehingga lebih menarik. Selama ini saya melihat banyak sekali yang selfie di Alun-alun, khususnya di tulisan Sragen dan gading gajah purba,’’ katanya.

Mashuri, warga Tanon memanfaatkan fasilitas free wifi sambil kuliner. ’’Saya berbarengan dengan mau membayar pajak kendaraan. Kebetulan hari ini ada layanan Samsat malam, untuk bayar pajak motor,’’ katanya, pada Senin (16/9) petang.

Dia juga berharap agar Pemkab Sragen banyak membangun taman RTH di seluruh wilayah Sragen, agar bisa dinikmati masyarakat Sragen. Paling tidak, di setiap kecamatan ada RTH seperti di Alun-alun Sasana Langen Putra.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Marija mengatakan penataan kawasan Alun-alun Sasana Langen Putro agar bisa dinikmati warga. Berbagai fasilitas telah ditambahkan agar bisa menjadi ruang bersantai seluruh anggota keluarga.

‘’Alun-alun Sasana Langen Putro setiap sorenya selalu ramai oleh warga masyarakat Sragen yang ingin bersantai bersama anggota keluarga,’’ kata Marija, yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) tersebut.


(Basuni Hariwoto/CN40/SM Network)