• KANAL BERITA

Pangdam Sambut Kepulangan Satgas Yonif Raider 408/Sbh

Tugas Pamtas RI-RDTL

Prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha (Sbh) akhirnya pulang dari masa tugasnya di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Yonif 408/SBH merupakan batalyon infanteri di bawah komando Korem 074/Warastratama, Kodam IV/Diponegoro, bermarkas di Kabupaten Sragen. (suaramerdeka.com/Muh Arif Prayoga)
Prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha (Sbh) akhirnya pulang dari masa tugasnya di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Yonif 408/SBH merupakan batalyon infanteri di bawah komando Korem 074/Warastratama, Kodam IV/Diponegoro, bermarkas di Kabupaten Sragen. (suaramerdeka.com/Muh Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, menyambut kepulangan prajurit Satgas Yonif Raider 408/Suhbrastha (Sbh), yang akan kembali ke markasnya. Mereka telah selesai dari menunaikan tugas selama sembilan bulan di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Satgas Yonif 408/Sbh kembali melalui Pelabuhan Tanjung Emas, dengan menggunakan Kapal KRI Teluk Manado. Upacara penyambutan juga dihadiri para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro, Danlanal Semarang, Kapolrestabes Semarang, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro.

Mayjen TNI Mochamad Effendi, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih serta penghargaan yang tulus atas dharma bhakti dan pengabdian yang telah prajurit curahkan dalam melaksanakan tugas operasi.

''Saya merasa bangga, karena berdasarkan laporan, Satgas Yonif Raider 408/Sbh telah mampu melaksanakan tugas Pamtas RI-RDTL sesuai dengan target yang diberikan dari Komando Atas,'' ungkap Pangdam, Selasa (17/9).

Menurutnya, para prajurit boleh bangga dengan prestasi yang telah dicapai. Namun harus tetap mempertahankan kredibilitas Satuan. Selain itu, menjadikan penugasan sebagai pengalaman yang sangat berharga. Usai melaksanakan tugas operasi, para prajurit akan melaksanakan cuti untuk beristirahat dan berkumpul dengan keluarga.

''Hal yang tetap harus diperlihara adalah kewaspadaan dan kesiapan prajurit. Kalian harus menjadi contoh bagi para Prajurit Kodam IV/Diponegoro lainnya. Baik dalam bersikap maupun bertutur kata, dengan senantiasa berpegang teguh pada jati diri TNI,'' tegas orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro tersebut.

Terkait dengan situasi wilayah, Pangdam berharap para prajurit dapat segera menyesuaikan diri kembali dengan lingkungan, baik di dalam mau pun di luar Satuan. Diharapkan, kepulangan dari daerah operasi dapat diterima dengan baik oleh keluarga, kawan, serta masyarakat. Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kapal KRI Teluk Manado beserta ABK, yang telah membawa kembali Prajurit Yonif Raider 408/Sbh dari wilayah NTT menuju Semarang dengan selamat.

''Melalui pengalaman dan rasa bangga yang telah didapat dari tugas operasi, kalian harus bisa memberikan dorongan untuk bersikap lebih dewasa. Selanjutnya, harus senantiasa rendah hati serta selalu menampilkan sosok prajurit yang mencintai dan dicintai rakyat,'' pungkas dia.


(Muhammad Arif Prayoga/CN40/SM Network)