• KANAL BERITA

Penjualan Komputer di Jateng Potensial

Pimpinan ELS Computer Semarang, Charles berbincang dengan para pelanggan dan kolega saat pembukaan ELS Computer Semarang, Selasa (17/9). (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)
Pimpinan ELS Computer Semarang, Charles berbincang dengan para pelanggan dan kolega saat pembukaan ELS Computer Semarang, Selasa (17/9). (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Penjualan komputer di Jawa Tengah dinilai masih potensial dan mempunyai prospek yang bagus. Apalagi Kota Semarang sebagai ibu kota povinsi yang menjadi pusat bisnis mau pun perkantoran. Permintaan personal computer (PC), desktop, laptop dan jenis all in one pasarnya bagus.

''Banyaknya instansi, kantor dan bisnis skala besar di Semarang dibandingkan kota lainnya di Jawa Tengah, merupakan peluang pasar prospektif. Permintaan tentunya lebih tinggi. Karena itu, kami siap melayani dengan line up produk lengkap dan program transaksi tunai ataupun kredit,'' jelas Pimpinan ELS Computer Semarang, Charles, Selasa (17/9).

Ketersediaan berbagai komputer dan perangkat pendukungnya menjadi andalan ELS Computer dalam persaingan dengan outlet lain. Pihaknya menambahkan, ekspansi di Semarang merupakan strategi bisnis dalam memperkuat jaringan usahanya yang sudah berdiri di Purwokerto dan Yogyakarta.

''Kami ready stock bermacam-macam tipe dan brand terkemuka seperti Acer, Asus, HP dan Lenovo. Sekarang ini tempat kami malah sudah ada komputer baru dilengkapi Intel Core Generasi ke-10,'' tambahnya.

Sedangkan Chief Representative and Head of Intel Indonesia, Tommy Ferdianto, menambahkan, prosesor generasi baru ini disematkan dalam laptop Acer Swift 5 dan 3, Acer Aspire 5, HP Envy 13 dan HP Pavilion x360, serta Lenovo c640. ''Ada 11 prosesor Intel Generasi 10. Memiliki kecerdasan buatan (AI), fitur grafis baru, terintegrasi dan performa tinggi,'' katanya, saat meninjau ELS Computer Semarang.


(Irawan Aryanto/CN40/SM Network)