• KANAL BERITA

PKB Kendal Siap Usung Cabup

foto: istimewa
foto: istimewa

KENDAL, suaramerdeka.com – PKB Kendal yang meraih suara terbanyak dalam Pemilu 2019 menyatakan siap untuk mengusung pasangan cabup cawabup sendiri dalam Pilkada Kendal 2020. Sebagaimana diketahui PKB Kendal meraih suara terbanyak dalam Pemilu 2019 di Kabupaten Kendal. 

Ketua DPC PKB Kendal, Muhammad Makmun, mengatakan, pihaknya tidak menampik untuk siap mengusung sendiri pasangan cabup-cawabup. Meski begitu, hingga kemarin, PKB masih mencari sosok figur yang dapat diterima oleh masyarakat di Kendal. 

‘’Kami masih menunggu petunjuk dari para kiai. Begitu juga akan berkonsolidasi dengan DPP PKB. Kriteria figurnya seperti apa. Tentu ya nantinya dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat,’’ kata dia, Minggu (15/9). 

PKB Kendal, lanjutnya, juga belum membuka pendaftaran bagi pasangan calon bupati/wakil bupati. Hal itu lantaran PKB Kendal masih menunggu instruksi dari DPW PKB Jateng dan DPP PKB. 

Ketika pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah sudah dibuka, Makmun mempersilakan siapa pun untuk mendaftarkan diri. ‘’Namun, tentunya akan dilakukan seleksi yang ketat, sehingga calon yang diusung, bisa memenangkan PKB pada Pilkada Kendal 2020,’’ tutur dia. 

Ketua PCNU Kendal KH Muhammad Danial Royyan, mengatakan, mempersilahkan kepada setiap partai politik yang akan mengusung paslon cabup-cawabup baik sendiri maupun koalisi. 

Dia mengaku sudah terdapat parpol yang datang ke PCNU Kendal memasukkan nama calon yang akan diusung. Namun, Danial Royyan enggan menyebutkan namanya. Hal itu masih digodok untuk menentukan siapa yang paling layak. ‘’Bagi kami calon tersebut harus memiliki komitmen membangun Kendal,’’ jelasnya.


(Rosyid Ridho/CN34/SM Network)