• KANAL BERITA

SMN dan Tiga Masjid Agung Gandeng Kaum Milenial

Foto suaramerdeka.com/Puthut Ami Luhur
Foto suaramerdeka.com/Puthut Ami Luhur

SEMARANG, suaramerdeka.com -  Ali Mufiz yang mewakili Ketua Dewan Pelaksana Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah, menobatkan CEO Suara Merdeka Network (SMN) Kukrit SW dengan gelar kyai. Gelar itu diberikan karena Masjid Agung Jawa Tengah beberapa kali dibantu oleh SMN dalam melakukan publikasi dan program-program.

"Semangat melayaninya luar biasa, masjid ini merasa bersyukur sudah beberapa kali bekerja sama dengan SMN dan hari ini beliau dengan humble-nya menyatakan, ini adalah acara pelayanan," kata mantan Gubernur Jateng tersebut dalam sambutannya saat penandatanganan kerja sama SMN dan tiga Masjid di Semarang di aula Masjid Agung Jawa Tengah, Kamis (12/9).

Topik yang diambil dalam kerja sama ini sangat penting, alasannya bicara mengenai milenial yang jumlahnya sangat besar dalam komposisi penduduk Indonesia. Jumlah yang sangat besar dan dominan, tidak mengherankan jika kelompok ini diperebutkan bukan hanya di dslam negeri tetapi juga di luar negeri. 

"Kenapa milenial menjadi rebutan, karena angkanya ssngat besar dan berpengaruh dalam kehidupan masyarakat. Orang di luar negeri menciptakan apa yang didsebut middle income passive trend, atau jebakan bagi kelompok-kelompok menengah di Indonesia," tambahnya.

Jebakan itu membuat kaum milenial Indonesia tetap stagnan, mereka tidak dibiarkan miskin dsn tidak menjadi kaya atau produktif. Tujuannya agar milenial tetap menjadi pasar komoditi dari luar karena kalau menjadi kaya dan produktif maka komoditas dari luar tidak laku di Indonesia.
 


(Puthut Ami Luhur/CN19/SM Network)