• KANAL BERITA

Dua Kandidat Terus Bergerak

Muscab VIII Hipmi Solo

TALKSHOW: Kandidat ketua Hipmi Solo Guruh Adi Novianto menyampaikan visi-misi dalam talkshow bertajuk Nafas Milenial Baru di Solo. (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)
TALKSHOW: Kandidat ketua Hipmi Solo Guruh Adi Novianto menyampaikan visi-misi dalam talkshow bertajuk Nafas Milenial Baru di Solo. (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com - Musyawarah cabang Hipmi Solo kali ini tak seramai tahun-tahun sebelumnya. Jika muscab sebelum-sebelumnya, antar kandidat bikin heboh, atraktif, heroik, dan cenderung bermain opini di media, namun kali ini tidak seperti itu.

Nyaris tidak ada kampanye terbuka yang dilakukan kedua kandidat, kendati pihak panitia muscab telah menjawalkan. Di hari terakhir kampanye, Selasa (10/9) malam, salah satu kandidat, Guruh Adi Novianto menyampaikan visi-misi di hadapan puluhan anggota Hipmi lintas generasi, baik yang punya hak pilih maupun tidak.

Kandidat lain, Antok Boni Trisnanto, tetap menjaga keheningan. Meski demikian, keduanya tetap konsolidasi dan bergerilya untuk mendapatkan banyak dukungan suara sebagai bekal dalam menghadapi pemilihan ketua Hipmi Solo 2019-2022 yang digelar 21 September. "Kami tidak mau disebut sebagai calon bayangan. Kami terus bergerak. Kami serius memenangi pemilihan ketua Hipmi,"  kata Antok, Rabu (11/9).

Sementara itu dalam penyampaian visi misi yang dilakukan Guruh Adi Novianto di hadapan anggota Hipmi lintas generasi, Selasa (10/9) malam, dua mantan ketua Hipmi Solo yakni Farid Sunarto dan Nugroho Arief Harmawan hadir. Keduanya terang-terangan mendukung Guruh dalam suksesi tahun ini.

Dukungan secara terbuka disampaikan di atas panggung dalam talkshow yang dipandu Ketua KNPI Solo Bambang "Gage" Nugroho. Farid mengatakan, Hipmi adalah organisasi kader, jadi penjenjangan dan lamanya seorang berproses dalam organisasi menegaskan siapa yang layak didukung. "Bukan hanya kami berdua mantan ketua yang mendukung, Mantan ketua umum lainnya, Mas Dewanto, yang malam ini tidak sempat hadir juga memberikan dukungan untuk Guruh," klaim Farid dari atas panggung.

Dalam penyampaian visi-misi bertajuk Nafas Milenial Baru, Guruh juga mencari masukan, ide dan gagasan dari kader Hipmi lintas generasi. "Kami ingin mencari format terbaik dari semua keluarga besar Hipmi agar kami menjadi lebih baik," jelasnya.


(Langgeng Widodo/CN26/SM Network)