• KANAL BERITA

Akhir Pekan Ini Jalan Pantura Rembang-Tuban “Ditutup”

DIALIHKAN: Jalur Pantura Rembang-Tuban pada Sabtu (14/9) akhir pekan nanti akan dialihkan selama 9 jam, mulai pukul 15.00, karena ada acara pengajian memperingati 40 hari wafatnya Mbah Moen. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
DIALIHKAN: Jalur Pantura Rembang-Tuban pada Sabtu (14/9) akhir pekan nanti akan dialihkan selama 9 jam, mulai pukul 15.00, karena ada acara pengajian memperingati 40 hari wafatnya Mbah Moen. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka.com – Sabtu (14/9) akhir pekan ini yang bertepatan dengan peringatan 40 hari wafatnya KH Maimun Zubaer, Jalan Pantura Rembang arah Tuban dan sebaliknya “ditutup” sementara. Kendaraan yang melaju dari arah Rembang menuju Tuban melalui Sarang dialihkan ke jalur alternatif yang telah disiapkan.

Kasatlantas Polres Rembang, AKP Roy Irawan menyatakan, pengalihan jalur akan dimulai pada sore hari pukul 15.00 sampai dengan malam pukul 24.00. Sebab, diprediksi lokasi di Pantura Sarang sudah mulai ramai pada sore hari. Berkaca pada peringatan 7 hari wafatnya Mbah Mun lalu, Jalan Pantura akan dipenuhi masyarakat.

Menurut Roy, berdasarkan rapat koordinasi dengan Kasatlantas Polres Tuban dan Pati, kendaraan yang melintas dari arah Semarang menuju Tuban atau Surabaya akan dialihkan melalui jalur Clangapan atau Lasem.

Kendaraan tersebut akan diarahkan melalui Pamotan, Sedan, Sale serta Jatirogo (Jatim). Dari Jatirogo, kendaraan kecil bisa ambil kiri mengarah ke Bulu Bancar Pantura Tuban. Sedangkan yang menuju Surabaya bisa terus melintas melalui Bojonegoro-Babat.

Hal sebaliknya juga berlaku bagi kendaraan yang melintas dari Tuban atau Surabaya menuju Rembang atau Semarang. Kendaraan akan diarahkan melalui Pertigaan Bulu Bancar menuju Jatirogo untuk kemudian ke barat melalui Sale, Sedan, Pamotan dan Rembang.

“Sosialisasi sudah kami lakukan 2 pekan lalu kepada masyarakat. Selebaran berisi pengalihan jalur kami bagikan kepada para sopir yang melintas di Jalan Pantura. Sejatinya Pantura tidak ditutup resmi. Kami mengimbau agar menghindari macet,” terang Roy.

Ia mengungkapkan menyiagakan lebih banyak personel untuk pengalihan Jalan Pantura sementara ini. Jumlah tersebut termasuk personel yang ada di masing-masing Polsek jajaran di Pantura Rembang.

“Untuk kendaraan barang bisa menghindari Pantura. Kami sarankan masuk kantong-kantong parkir yang ada, mulai Kaliori sampai dengan Sarang. Sebenarnya kantong parkir tidak cukup, tetapi tetap kami imbau,” paparnya.


(Ilyas al-Musthofa/CN39/SM Network)