• KANAL BERITA

Ruas Jl Raya Sukowati-Batas Kota Timur Bakal Dihotmix

Ruas Jalan Raya Sukowati hingga batas kota timur bakal diaspal hotmix.(suaramerdeka.com/Anindito AN)
Ruas Jalan Raya Sukowati hingga batas kota timur bakal diaspal hotmix.(suaramerdeka.com/Anindito AN)

SRAGEN, suaramerdeka.com - Ruas Jalan Raya Sukowati mulai timur Alun-alun Sasana Langen Putra hingga batas kota timur akan diaspal hotmix menyusul kerusakan jalan protokol di Sragen itu.

‘’Proyek jalan itu sudah dilelangkan dan tinggal menunggu perbaikan dan pengaspalan hotmix,’’ kata Marija, Kepala DPUPR Sragen, Selasa (10/9).

Dia mengakui ruas jalan protokol mulai timurAlun-alun Sasana Langen Putra itu sudah rusak. Tapi perbaikan jalan itu bukan menjadi tanggung jawab DPUPR Sragen, melainkan pemerintah provinsi. Sehingga anggaran perbaikan dari Bina Marga DPU Provinsi.

Kerusakan jalan itu dikeluhkan masyarakat. Sebab ruas jalan mulai Alun-alun hingga Tugu Adipura di depan Terminal Lama Martonegaran rusak. Sedangkan ruas jalan mulai Tugu Adipura di Jl Raya Sukowati hingga batas kota timur di Nglorog, Sragen Kota rusak parah. ‘’Warga mengeluhkan ruas jalan di sebelah timur RSUD hingga batas kota rusak,’’ tuturnya.

Terpisah, Budi Leksana, Pengawas Jalan DPU Bina Marga Provinsi wilayah Sragen mengakui ruas jalan Alun-alun Sasana Langen Putra hingga batas kota timur Sragen akan diaspal hotmix. Saat ini sudah dilakukan proses lelang.

Marija mengatakan, dalam waktu dekat dilakukan pelebaran ruas Jl Diponegoro Sragen dua meter. Lebar jalan semula lima meter menjadi tujuh meter. Penebangan pohon untuk keperluan pelebaran jalan, sudah dilaksanakan. ‘’Setelah pelebaran, Disperkim akan menata lingkungan,’’ tutur Marija.


(Anindito AN/CN40/SM Network)