• KANAL BERITA

Murid Yatim Piatu SD 1 Arcawinangun Terima Bantuan Seragam Olahraga

TERIMA SERAGAM:Salah satu murid yatim piatu SD 1 Arcawinangun menerima bantuan seragam olahraga secara gratis.(suaramerdeka.com/dok)
TERIMA SERAGAM:Salah satu murid yatim piatu SD 1 Arcawinangun menerima bantuan seragam olahraga secara gratis.(suaramerdeka.com/dok)

PURWOKERTO,suaramerdeka.com - Sejumlah murid yatim piatu SD 1 Arcawinangun Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Purwokerto Timur, menerima bantuan seragam  olahraga secara cuma-cuma dari kepala sekolah dan guru.

Dengan adanya bantuan seragam olahraga ini, diharapkan peserta didik yang berasal dari keluarga tidak mampu tersebut dapat mengikuti kegiatan  pembelajaran, khususnya praktik mata pelajaran olahraga dengan optimal.

"Jumlah seluruh peserta didik di sekolah kami sebanyak 389 anak.  Mereka terbagi menjadi kelas A dan B.  Sedangkan mereka yang kami beri bantuan kaus olahraga mencapai belasan anak.  Mereka memang berasal dari keluarga tidak mampu dan butuh uluran tangan,'' kata guru olahraga SD 1 Arcawinangun, Agung Prabowo.

Menurutnya, melalui pemberian bantuan seragam olahraga secara gratis ini, diharapkan mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi, menjadi lebih semakin bersemangat dalam mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah.

Apalagi tidak tertutup kemungkinan di antara mereka, kelak ada yang memiliki potensi untuk menjadi atlet yang handal dan mempunyai prestasi yang dapat membanggakan keluarga, sekolah dan pemerintah. "Siapa tahu ke depan di antara anak yang menerima bantuan seragam olahraga ini ada yang bisa mengharumkan keluarga, sekolah maupun pemerintah daerah," ujar dia.

Pihaknya juga mendorong guru-guru di sekolah lain untuk melakukan hal serupa.  Pasalnya bagaimanapun juga keberadaan anak-anak yatim di sekolah lain masih banyak dan belum mendapatkan perhatian. Namun dengan ada pihak yang memiliki kepedulian terhadap mereka, diharapkan mereka menjadi lebih bersemangat dalam bersekolah.


(Budi Setyawan/CN26/SM Network)