• KANAL BERITA

Kadin Kendal Menerima Kunjungan Ahli Pengolah Air Laut Belgia

Mr Oliver berbincang dengan Mr Dida, pemilik Aldila Resto Kendal.  (suaramerdeka.com/dok)
Mr Oliver berbincang dengan Mr Dida, pemilik Aldila Resto Kendal. (suaramerdeka.com/dok)

KENDAL, suaramerdeka.com - Dalam lawatannya di Indonesia, ahli pengolah air laut menjadi air layak minum dari Belgia, Mr Oliver menyempatkam diri untuk berkunjung ke Kendal, Selasa (10/9)

Ditemui oleh Ketua Kadin Kendal, Cahyanto, di Aldila Resto Kendal, Mr Oliver mengungkapkan ketertarikannya untuk mengolah sumber daya air laut untuk dapat dikelola dan dapat mengurangi keterbatasan air bersih.

Dikatakannya, setelah rencana kerja sama dengan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Tegal, untuk menjalin kerja sama mengolah air laut menjadi air layak minum.

"Di kabupaten Tegal saat ini sudah mengalami kekurangan air bersih sekitar 40 persen, jadi kami berencana membangun kerja sama untuk mengatasi hal tersebut", jelas Mr Oliver kepada suaramerdeka.com.

Ketua Kadin Kendal, Cahyanto mengatakan, kami akan melakukan kajian bersama untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Kendal.

"Kami akan mengadakan Forum Group Discussion (FGD) dengan mendatangkan Mr Oliver sebagai salah satu narasumber. Diharapkan dalam FGD nanti, potensi yang akan digarap di Kabupaten Kendal bisa terwujud," pungkasnya.


(Red/CN40/SM Network)