• KANAL BERITA

Bupati Pati Cek Penyelesaian Proyek Alun-alun

Bupati Pati, Haryanto mengecek proyek revitalisasi Alun-alun. (suaramerdeka.com/Moch Noor Effendi)
Bupati Pati, Haryanto mengecek proyek revitalisasi Alun-alun. (suaramerdeka.com/Moch Noor Effendi)

PATI, suaramerdeka.com - Bupati Pati, Haryanto, mengecek langsung peyelesaian proyek revitalisasi Alun-alun untuk memastikan proyek itu berjalan sesuai rencana. Proyek senilai Rp 8,8 miliar itu memasuki tahap finishing.

Bupati menginginkan pengerjaan sesuai dengan spesifikasi. Haryanto didampingi Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin, Sekda Pati, Suharyono, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Faisal, masuk ke area proyek.

"Tujuan kami ke sini untuk mengecek, apakah proyek dikerjakan sesuai spesifikasi yang telah ditetapkan," ujar bupati.

Dari hasil pengecekan, Haryanto mengemukakan masih ada sejumlah titik perlu pembenahan. Di antaranya pembenahan taman, lapangan, dan sejumlah ornamen serta tulisan Alun-alun. "Semua itu masih perlu pembenahan-pembenahan karena memang belum tuntas," katanya.

Dia menyatakan, proyek Alun-alun dijadwalkan selesai Oktober 2019. Sebelum rampung, bupati akan mengecek hingga akhir masa pengerjaan.

Bupati menyebut pembangunan alun-alun untuk menegaskan indentitas Pati dengan unsur ikonik dari Alun-alun, yakni tanaman kelapa kopyor di sejumlah titik. Menurutnya, keberadaan pohon kelapa kopyor menguatkan komoditas tersebut sebagai ikon Kabupaten Pati.

"Kelapa kopyor adalah asli Pati, makanya perlu kami perkuat keberadaannya. Jangan sampai tidak diperhatikan sehingga diklaim daerah lain," jelasnya.

Haryanto menambahkan pembenahan Alun-alun sebagai pusat kota berorientasi pada pemberian layanan dan fasilitas kepada masyarakat. Konsep Alun-alun memadukan sejumlah fungsi, yakni untuk olahraga, bersantai, sekaligus tempat rekreasi.

Mau lihat seperti apa Alun-alun Pati? Booking kamar hotel terdekat dengan kota Pati dulu.


(Moch Noor Efendi/CN40/SM Network)