• KANAL BERITA

PLN Bantu Air untuk Korban Kekeringan di Cilacap

Bupati Cilacap Tato Suwarto didampingi Manager PLN UP3 Cilacap Ahmad Mustaqir menyalurkan bantuan air di Dusun Joho Desa Adiraja, Adipala Cilacap.
Bupati Cilacap Tato Suwarto didampingi Manager PLN UP3 Cilacap Ahmad Mustaqir menyalurkan bantuan air di Dusun Joho Desa Adiraja, Adipala Cilacap.

CILACAP, suaramerdeka.com - Kekeringan terjadi di beberapa wilayah di Jateng salah satunya di Kabupaten Cilacap. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cilacap bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Cilacap menggulirkan salah satu program CSR berupa bantuan air bersih dengan total 150.000 liter.

Bantuan tersebut didistribusikan untuk 20 desa di 11 kecamatan dan membantu sekitar 6.000 keluarga. Sejak Selasa (3/9/2019) sudah 35.000 liter air didistribusikan antara lain di desa Ujungmanik, Adiraja, Adiraja Wetan dan Bantarsari. Pengiriman di Dusun Joho Desa Adiraja, Adipala, Kamis (5/9) dihadiri oleh Bupati Cilacap  Tato Suwarto.

Bupati Cilacap Tato Suwarto menyapa warga dan menyemangatinya. "Dengan sinergi pemerintah bersama lembaga dan instansi adalah salah satu solusi untuk membantu menyelesaikan tantangan dan kondisi masyarakat," ujar Tato Suwarto.

Kades Adiraja memperkiraan musim kering  masih berlanjut sampai sebulan ke depan. Pihaknya bersyukur atas bantuan air bersih yang didistribusian kepada warga desanya.

Manager PLN UP3 Cilacap Ahmad Mustaqir menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu Program BUMN  Hadir untuk Negeri dan PLN Peduli guna merespons bencana kekeringan di wilayah Kabupaten Cilacap. Bantuan itu merupakan salah satu bentuk misi PLN yaitu menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan dan untuk mewujudkan PLN terbaik.

"Ke depan diharapkan bersama-sama bisa memberikan kontribusi yang bersifat berkelanjutan," imbuhnya.

Kunjungan ke Pelanggan

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Cilacap di seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) di wilayah kerja melaksanakan program rutin tahunan. Salah satunya dengan melakukan kunjungan pelanggan terpilih.

Unit Layanan Pelanggan (ULP) Majenang berkunjung ke CV Laksana Baru, ULP Sidareja ke PT Sunchang Sidareja, ULP Cilacap Kota ke PT Solusi Bangun Indonesia, ULP Kroya ke PT Lautan Mas Jaya, ULP Gombong ke Stikes Muhammadiyah Gombong dan ULP Kebumen ke PT Naga Semut.

Ahmad Mustaqir menambahkan, setiap ULP melakukan kunjungan kejutan Tok tok Wow ke tiga pelanggan terpilih dengan kriteria yang salah satunya disiplin membayar tagihan listrik di awal waktu tanggal 1-15 di setiap bulannya. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk bersinergi merekatkan silaturahmi, memberi apresiasi atas komitmen kerjasama yang luar biasa.

"Juga mendapatkan umpan balik untuk  pelayanan terbaik dan menyakinkan peluang pengembangan usaha siap disupport oleh seluruh insan PLN,” ujar Ahmad Mustaqir.


(Supriyanto/CN34/SM Network)