• KANAL BERITA

120 Muslimah Ikuti PKM Salimah

ANTUSIAS:  Para peserta PKM terlihat antusias mengikuti pelatihan yang diberikan. (suaramerdeka.com / dok)
ANTUSIAS: Para peserta PKM terlihat antusias mengikuti pelatihan yang diberikan. (suaramerdeka.com / dok)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 120 Muslimah mengikuti Pelatihan Kepribadian Muslimah (PKM) yang diselenggarakan Pengurus Daerah (PD) Salimah Kota Magelang pada Minggu (25/8) di Sanden, Kramat Selatan.

PKM bertema "Membumikan Dakwah Bersama Salimah" mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para peserta, yang terdiri dari para ibu dan calon ibu yang ingin terus berkarya di tengah masyarakat sesuai dengan minat dan bakatnya.

Ketua PD Salimah Kota Magelang,  Azizah Nuruliati dalam presentasinya memaparkan beberapa dampak negatif dari RUU P-KS dan menawarkan Salimah sebagai wadah untuk bergerak bersama untuk menebar kebaikan.  "Jadi Salimah ini organisasi milik kita semua, para Ibu-ibu dan Mbak-mbak. Silakan wadah ini dimanfaatkan untuk menebar kebaikan-kebaikan di masyarakat," ungkap Azizah.

Pelatihan yang juga menghadirkan Sumiyati, konselor pendidikan ini menghasilkan lebih dari 10 tim minat bakat yang siap bergerak tuntaskan problematika yang ada di masyarakat.  "Silakan semua peserta untuk berkelompok sesuai minat bakatnya dan merancang kegiatan yang akan dilakukan di masyarakat, " seru Sumi pada seluruh peserta yang telah mendapat semangat dan motivasi darinya.

Di akhir acara seluruh peserta diminta untuk menandatangani penolakan RUU P-KS.

 


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)