• KANAL BERITA

Lomba Panjat Pinang di Sungai Code Berlangsung Meriah

foto: suaramerdeka.com/Sugiarto
foto: suaramerdeka.com/Sugiarto

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Lomba panjat pinang dan voly sungai di Kali Code, Minggu (25/8) berlangsung meriah. Lomba yang dilaksanakan warga Kampung Sayidan tersebut, dalam rangka memperigati HUT ke-74 RI.

Lomba panjat pinang dan voly sungai mendapat sambutan meriah dari warga setempat. Bahkan masyarakat yang kebetulan sedang melewati jembatan Sayidan berhenti dan langsung turut me nyaksika jalannya lomba. Suasana demikian, menambah semakin meriah.

Menurut Andung, Ketua Panitia menyebutkan, Lomba panjat pinang di Sungai Code diikuti lima tim, satu tim terdiri dari lima orang. Setiap regu yang berhasil naik ke puncak hanya boleh mengambil tiga amplop yang ada di atas ponon pinang.

Pada panjatan kedua peserta boleh ambil dua amplop. Sehingga setiap tim mendapat lima amplop. Amplop yang berhasil dipetik berisi hadiah yang bertuliskan aneka macam hadiah mulai dari sepeda BMX, Kipas Angin, Setrika Listrik, Gitar, Kain Batik, Kaos dan banyak lagi lainnya.

Hadiah utama berupa sepeda BMX diraih Tim Bintaran 1. Sedangkan Untuk hadiah lainnya diraih merata, hampir semua tin mendapat hadiah karena semua tim berhasil memanjat pinang sampai puncak. ''Susah tapi seneng karena meriah,'' ujar Tebo, di sela-sela lomba.

Sementara Untuk lomba voly sungai juara satu di raih Tim Sodik, juara dua Toto dan juara tiga Inu. Untuk voly sungai diikuti 10 Tim. Pemain voly sungai tiga orang. ''Baru ini aku main voly sungai,'' ujar Toto, usai ikut lomba voly sungai.

Dijelaskan Andung, dalam rangka HUT ke-74 RI panitia menggelar aneka macam lomba di antaranya lomba anak-anak meliputi menggambar di bantaran Sungai Code, Nangkap Bebek, Gobak Sodor, Bekelan, Ganjilan, dan Dakon. ''Lomba memang kami pusatkan di Kali Code,'' jelas Andung, dengan didampingi Prasetyo, Wakil Ketua HUT ke-74 RI Kampung Sayidan.

Tujuan lomba dilaksanakan di sungai sekaligus untuk menyukseskan program kali bersih. ''Semua lomba sengaja kami laksanakan di Sungai Code, agar warga bisa mencintai sungai,'' tambah Prasetyo.


(Sugiarto/CN40/SM Network)