• KANAL BERITA

Bambang Raya: Hanura Jateng Solid

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Tengah, Bambang Raya Saputra membuka Rapimda II DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Tengah di Green Valley Resort, Bandungan, Kabupaten Semarang, Sabtu (24/8) petang. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)
Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Tengah, Bambang Raya Saputra membuka Rapimda II DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Tengah di Green Valley Resort, Bandungan, Kabupaten Semarang, Sabtu (24/8) petang. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)

BANDUNGAN, suaramerdeka.com - Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Jawa Tengah, Bambang Raya Saputra, menjelaskan bila saat ini struktural kepengurusan hingga kader tingkatan anak ranting tetap solid dan satu komando. Kalau pun belum lama ini ada berita yang menyinggung pertemuan pengurus Partai Hanura di Surakarta, menurutnya itu sudah diselesaikan dengan baik.

“DPC Hanura Solo ini datang, dan sudah klarifikasi ke saya. Dari 13 DPC itu, 11 di antaranya sudah klarifikasi hal yang sama,” katanya, usai membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) II DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Tengah di Green Valley Resort, Bandungan, Kabupaten Semarang, Sabtu (24/8) petang.

Pihaknya menyadari, mungkin ada yang kecewa atas hasil Pemilu serentak 2019 kemarin. Namun demikian, Bambang Raya menyatakan itu tergolong wajar. “Tetapi jangan menyalahkan siapa-siapa, ya salah kita sendiri. Maka sekarang kami membuat semangat baru untuk menggapai sukses,” ungkapnya.

Dari data yang dihimpun, kegiatan kemarin diikuti seluruh unsur pimpinan DPC Partai Hanura kabupaten/kota di Jawa Tengah. Kegiatan selama dua hari itu, merupakan instruksi DPP Partai Hanura Nomor : A/047/DPP Hanura/VII/2019 tertanggal 26 Juli 2019. Ada pun agendanya, ada empat materi pokok yang hendak dibahas. Di antaranya membahas konsolidasi organisasi hingga strategi Pilkada 2020 dimana ada tujuh daerah yang akan menggelar pilkada di Provinsi Jawa Tengah. Yaitu Kabupaten Pekalongan, Blora, Grobogan, Rembang, Wonosobo, Brebes, dan Kabupaten Semarang.

“Semangat kader sangatlah penting khususnya setelah kita kalah Pileg yang lalu, dan ini harus kita akui. Artinya, kita perlu motivasi, energi, harapan, serta solidaritas untuk memperkokoh persatuan kader,” imbuhnya.

Menyikapi Pilkada 2020, DPD Partai Hanura sudah membangun komunikasi politik dengan beberapa partai politik yang ada di Jawa Tengah. Dirinya memastikan, akhir 2019 ini sudah ada hasil pembahasan yang bisa disampaikan ke masyarakat.

Dengan persatuan dan solidaritas kader yang solid, pihaknya yakin gerak dan langkah Partai Hanura bakal sama hingga tingkat paling bawah. Mengingat, Bambang Raya menuturkan jika aspirasi rakyat akan terus berkembang dinamis.

“Seluruh aspirasi dari rakyat harus direspons positif oleh semua kader Hanura, terlebih oleh anggota dewan yang terpilih dari Partai Hanura,” ujarnya.


(Ranin Agung/CN40/SM Network)