• KANAL BERITA

Erafone Resmikan 10 Vivo Store di Plasa Simpang Lima Semarang

Vivo bekerja sama dengan PT Erafone Artha Retailindo (EAR) melakukan peresmian 10 Vivo Store yang secara serentak dibuka di Plasa Simpang Lima Semarang. (suaramerdeka.com/Muhammad Arif Prayoga)
Vivo bekerja sama dengan PT Erafone Artha Retailindo (EAR) melakukan peresmian 10 Vivo Store yang secara serentak dibuka di Plasa Simpang Lima Semarang. (suaramerdeka.com/Muhammad Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Vivo menunjuk anak usaha Erajaya Group, PT Erafone Artha Retailindo (EAR), untuk mengelola Vivo Store di Kota Semarang. Sebanyak 10 outlet Vivo Store yang berlokasi di Plasa Simpang Lima Semarang secara serentak diresmikan.

Peresmian tersebut menjadikan jumlah Vivo Store yan dikelola Erafone menjadi 15 unit. Beberapa Vivo Store lainnya tersebar di Jogja, Solo, Magelang, dan Salatiga.

''Kami melihat ada potensi yang cukup besar untuk menggarap pasar di Kota Semarang. Vivo melihat jalinan kerja sama dengan Erafone berpotensi memberi keuntungan dari segi retail. Dalam rangka meningkatkan kepuasan bagi pelanggan,'' ujar Director Principle Management and Relations Erajaya Group, Andre Tanudjaya, ditemui usai peresmian Vivo Store, Sabtu (24/8).

Menurutnya, alasan Vivo membuka outlet store cukup banyak karena alasan branding produk. Sebagai brand yang relatif baru di Indonesia, keberadaan store di berbagai titik dan tempat sangat dibutuhkan Vivo. Rencananya, harga produk-produk Vivo akan diseragamkan di setiap store-nya.

''Target pasar Vivo untuk masyarakat kelas menengah. Pasar penjualan terbesar Vivo ada di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Jawa Tengah, Medan, dan Makasar. Investasi untuk pemasaran produk di Jateng terus dilakukan, karena melihat potensinya yang cukup besar,'' kata dia.

Terpisah, Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma mengatakan kehadiran Vivo Store di Plasa Sampang Lima Semarang menjadi benchmark tersendiri bagi Vivo. Saat ini, Vivo di Indonesia merupakan salah satu offline store besar.

''Kami berharap, peresmian Vivo Store di Semarang dapat semakin memberi kemudahan bagi konsumen. Menjadi destinasi untuk mendapatkan rangkaian produk unggulan dan terbaru dari Vivo,'' papar dia.

Sementara itu, CEO PT Vivo Communication Indonesia, Duran Dong menyatakan, Vivo Store yang dikelola Erafone mengusung konsep one-stop shopping dengan penawaran beragam. Meliputi produk aksesoris secara lengkap, produk Internet of Things (IoT), dan produk operator. Selain itu, memiliki value added services seperti ponsel proteksi, dilengkapi penawaran program cicilan nol persen atau cicilan mudah tanpa kartu kredit.

''Vivo Store yang dikelola Erafone, turut serta dalam setiap program promo yang diberikan oleh Erajaya Retail Group. Seperti membership Eraclub dengan berbagai keuntungan untuk konsumen dan Eraversary. Program tahunan dalam rangka ulang tahun Erajaya Retail Group dengan grand prize BMW 320i dan ribuan hadiah lainnya,'' tambahnya.

Berbagai promosi istimewa ditawarkan Vivo Store Plasa Simpang Lima Semarang, selama masa Grand Opening  yang berlangsung 22-25 Agustus 2019. Diantaranya melalui lelang smartphone mulai Rp 100 ribu, flash sale gadget dan aksesoris mulai Rp 19.900,-, diskon 100 persen untuk produk aksesoris, serta cicilan nol persen hingga 12 bulan.


(Muhammad Arif Prayoga/CN40/SM Network)