• KANAL BERITA

Beli All New BMW Seri 3 Dapat Buy One Get Two

Heru Purwanto, Kepala Cabang BMW Astra Semarang (kanan), Teguh Widodo, Operation Manager PT Astra International-BMW Sales Operation (kiri) berfoto bersama saat peluncuran All New BMW seri 3 di diler BMW Astra Semarang, Kamis (22/8). (Foto suaramerdeka.com /Cun Cahya) 
Heru Purwanto, Kepala Cabang BMW Astra Semarang (kanan), Teguh Widodo, Operation Manager PT Astra International-BMW Sales Operation (kiri) berfoto bersama saat peluncuran All New BMW seri 3 di diler BMW Astra Semarang, Kamis (22/8). (Foto suaramerdeka.com /Cun Cahya) 

SEMARANG, suaramerdeka.com - BMW Indonesia dan PT Astra Internasional-BMW Sales Operation memperkenalkan sedan sporty legendaris All New BMW seri 3 di Kota Semarang. 

Sedan sport generasi ketujuh  yang pertama kali dilaunching di acara GIIAS 2019 menawarkan berbagai fitur inovatif dan desain yang terbaru. Untuk menarik pembeli, ditawarkan program spesial di bulan kemerdekaan selama periode 17 Agustus hingga 1 September 2019 yakni program buy one get tow dimana pelanggan yang memesan All New BMW 320i generasi terbaru akan membawa pulang BMW 320i sport shadow edition terlebih dahulu untuk nantinya ditukar dengan All New BMW 320i terbaru di tahun depan. 

Teguh Widodo, Operation Manager PT Astra International-BMW Sales Operation mengatakan program ini dilakukan untuk mengakomodir kustomer karena unit mobil akan didistribusikan awal tahun 2020. 

"antriannya cukup panjang, akhirnya kalau nunggu lama kasihan sehingga bayar satu dapat dua," katanya seusai peluncuran All New BMW Seri 3 di diler BMW Semarang, Kamis (22/8). 

Tak hanya itu keuntungan menggunakan program tersebut konsumen akan menjadi prioritas dibandingkan kustomer yang inden tanpa ikut program.

Teguh menuturkan, strategi program tersebut sejauh ini cukup mendongkrak penjualan dan  membuat kustomer tertarik karena di market luxury ataupun di market apapun belum ada program seperti ini. 

"Kita mau dongkrak agar kustomer tahu bedanya BMW generasi ketujuh dan generasi keenam," ucapnya. 

Dengan diluncurkannya All New BMW seri 3 ini diharapkan bisa meningkatkan market share otomotif di Semarang, Jawa Tengah dan DIY. Tiga daerah tersebut, lanjut Teguh berkontribusi kurang lebih 35 persen dari total penjualan nasional. Di Jawa Tengah sendiri dalam  setahun bisa menjual 100 unit all tipe dan 35 persen di BMW seri 3 dengan pasar terbesar di Semarang yang market sharenya  hampir 50 persen disusul Solo dan Yogyakarta. 

"Semarang cukup atraktif marketnya dan kami optimis di Semarang akan meningkat karena untuk harga mobil Rp 4,4 miliar ada yang beli apalagi dengan seri 3 harapanya dengan keluarnya generasi terbaru sebagai legendanya BMW bisa makin meningkatkan market share," jelasnya.  

Salah satu fitur andalan dari All New BMW seri 3 adalah BMW Laserlight yang sebelumnya hanya ada  di BMW Seri 7 untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Laserlight ini mempunyai lampu yang lebih terang dari LED biasa dan bisa mencapai jarak 500 meter. 

Tak hanya itu untuk mesinnya menghasilkan tenaga yang lebih tinggi dari sebelumnya. Menawarkan banyak teknologi baru, unit 2.0 liter, empat-silinder menghasilkan output maksimum 258 hp, sementara torsi 
puncak adalah 400 Nm. Peningkatan 6 hp pada output dan torsi tambahan 50 Nm dibandingkan  dengan mesin pendahulunya. 

Untuk interior, menghadirkan struktur permukaan yang jelas ke interior All-New BMW Seri 3. Kabin luas, bersama dengan fokus kokpit pada pengemudi. Fitur pengontrol dikelompokkan ke dalam panel yang terstruktur dengan jelas. Tuas perpindahan gigi atau tuas pemilih yang juga baru dirancang bergabung dengan iDrive Controller dan tombol-tombol untuk unit Driving Experience Control.

Untuk piranti keselamatan aktif yang tersedia mencakup Lane Departure Warning, dengan Collision dan Pedestrian Warning dengan City Braking function, pada versi terbaru yang terpasang bahkan sudah mendeteksi kedatangan pesepeda. Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki atau keluar dari tempat parkir. 

 


(Cun Cahya/CN19/SM Network)