• KANAL BERITA

Siswa SDN Tugu Jebres Gelar Kolaborasi Menggambar dan Gamelan Tembang Dolanan Anak

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SOLO, suaramerdeka.com - Untuk menyambut gelaran Solo Gamelan Festival 2019, Siswa SDN Tugu Jebres menggelar Kolaborasi Menggambar dan Gamelan Tembang Dolanan Anak.  Event sebagai media edukasi kreativitas seni yang diprakarsai Komunikotavisual akan diselenggarakan Kamis (22/8) di halaman sekolah mulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB.

Dalam kegiatan ini, sekitar 100an siswa bakal memainkan tembang dolanan dengan gamelan dan siswa yang lainnya menggambar dengan media kapur berwarna di halaman sekolah dengan tema Peduli Gamelan, Peduli Seni Tradisi.

"Event ini selain untuk menyambut "Solo Gamelan Festival 2019", sebagai event budaya tahunan, sekaligus sebagai media mengenalkan seni tradisi, khususnya gamelan kepada anak usia dini," kata Basnendar Herry Prilosadoso, pendiri Komunikotavisual.

Lewat kegiatan kreatif sebagai bagian project Komunikotavisual ini siswa akan diajak berekspresi lewat kolaborasi menggambar sekaligus mendengar serta memainkan karawitan. Diharapkan, mereka bisa bebas menuangkan daya kreativitasnya, baik lewat menggambar di halaman sekolah serta mengenal tembang dolanan anak lewat karawitan.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)