• KANAL BERITA

Belasan Pedagang Pasar Cepu Direlokasi

Pasar Induk Cepu dibongkar untuk lokasi pembangunan kios baru. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Pasar Induk Cepu dibongkar untuk lokasi pembangunan kios baru. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

CEPU, suaramerdeka.com - Sebanyak 12 pedagang direlokasi ke lokasi sementara menyusul realiasasi pembangunan tahap II Pasar Induk Cepu, Kabupaten Blora. Pedagang pakaian itu menempati lokasi darurat di sebelah timur pasar lama yang dibongkar.

‘’Untuk sementara berjualan di sini,’’ ujar Sawilah, salah satu pedagang yang direlokasi di sebelah timur pasar, Senin (19/8).

Pembangunan Pasar Induk Cepu yang berada di dekat Terminal Cepu tersebut kali ini menggunakan anggaran Rp 1,5 miliar dari dana alokasi umum (DAU) 2019 untuk membangun 20 kios baru. Lokasinya berada di sebelah barat bangunan pasar yang telah selesai dibangun, beberapa waktu lalu.

Mau bangun pasar? Pilih bahan bangunan terbaik di sini.

‘’Setelah pembongkaran kios lama selesai, berikutnya akan dilakukan pembangunan kios baru di lokasi yang sama,’’ kata Kepala UPT Wilayah II Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Blora, Sofaat.

Koordinator Pasar Rakyat Cepu Sagi mengatakan, para pedagang yang kiosnya terdampak pembangunan sebelumnya telah dikumpulkan mendapat sosialisasi terkait rencana pembangunan pasar.

Menurutnya, pedagang terdampak pembangunan untuk sementara dipindah ke sebelah timur pasar. Pedagang yang direlokasi tersebut berjualan pakaian, sepatu dan sembako. ‘’Kami berharap pembangunan berjalan lancar dan selesai tepat waktu,’’ tuturnya.


(Abdul Muiz/CN40/SM Network)