• KANAL BERITA

Camat Genuk Ingin Generasi Muda Harus Jadi SDM Unggul

Camat Genuk, Ali Muhtar menyerahkan doorprize sepeda kpd peserta jalan sehat yg beruntung.(Foto suaramerdeka.com/dok)
Camat Genuk, Ali Muhtar menyerahkan doorprize sepeda kpd peserta jalan sehat yg beruntung.(Foto suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Camat Genuk Ali Muhtar SSos MM berharap para generasi muda, khususnya yang tergabung di Ikatan Remaja Widuri (Irmawi) harus bisa menjadikan dirinya sebagai SDM unggul dn profesional di profesinya masing-masing. 

Demikian disampaikan Ali Muhtar saat memberikan sambutan pada acara Jalan Sehat Warga Widuri RW 05 Kelurahan Bangetayu Kulon, memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 47 pada Minggu, (18/8).

"Bagi pelajar ya harus belajar dengan baik dan serius, sehingga bisa menjadi pelajar yang unggul dan berprestasi tinggi. Jangan sampai terjebak miras atau narkoba. Yang sudah bekerja ya harus menekuni profesi yang diemban," katanya.

Sementara Ketua RW 05 Keluraha Bangetayu Kulon Mugiono menegaskan, remaja dan masyarakat Widuri harus selalu peduli dengan kondisi keamanan lingkungan. Juga mampu membentengi diri dari pengaruh-pengaruh negatif pergaulan maupun majunya teknologi, terutama teknologi komunikasi.

"Remaja harus bisa mengaktualisasi dirinya pada hal-hal positif yang bisa dijadikan bekal memajukan diri pribadi maupun wilayahnya," tutur pria yang yang juga anggota FKPM (Forum  Kemitraan Polisi Masyarakat) itu.

Tetua Kampung Widuri Sardi AK, sangat mengapresiasi kerja para remaja. Ia menyebut, apa yang dilakukan remaja merupakan bukti mereka mampu melanjutkan estafet peran orahg tua.

"Merdeka bukan berarti bebas berbuat sesuatu tanpa rambu-rambu, tetapi tetap berada di jalan benar, penuh kreatifitas, mempunyai loyalitas, integritas dan mandiri," tambahnya.

Sebelum kegiatan jalan sehat ini, malam harinya telah diadakan pentas seni yang menampilkan kreasi remaja dari 7 RT yang ada di RW 05. Dalam kegiatan ini dibagikan ratusan doorprise yang berasal dari sumbangan Camat Genuk, anggota DPRD Kota Semarang, Dyah Ratna Harimurti, Binama Koperasi Syariah dan beberapa tokoh masyarakat sekitar.


 


(Puthut Ami Luhur/CN19/SM Network)