• KANAL BERITA

Berpakaian Adat Kudus, KB Al-Azhar Gelar Upacara HUT Ke-74 Kemerdekaan Indonesia

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

KUDUS, suaramerdeka.com - Kelompok Bermain Al-Azhar, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, turut serta menggelar upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu, (17/8) lalu, di halaman KB Al-Azhar dan diikuti 35 pendidik.

Menariknya, seluruh pendidik KB Al-Azhar mengenakan pakaian adat Kudus yang memiliki ciri khas, di mana perempuan memakai caping kali, baju kurung bludru, jarik, selendang tohwatu dan pernak-pernik lainnya.

Eni Misdayani, Ketua Penyelenggara KB Al-Azhar menyampaikan, Negara Kesatuan Republik Indonesia ini memilki beragam identitas masing-masing suku, baik bahasa dan budayanya. Oleh karena itu, baju adat yang dipakai merupakan jati diri sebagai warga Kudus. "Dengan pakain yang kita kenakan ini juga menunjukkan bahwa betapa melimpah-ruahnya kekayaan budaya kita dan salah satunya, sebagai salah satu wujud pelestarian baju adat Kudus," tuturnya.

Lanjut, Umi Eni, sapaan akrab Penyelenggara KB Al-Azhar tersebut, pada ulang tahun ke-74 Republik Indonesia bertema tema SDM Unggul, Indonesia Maju. Ini harus di dorong dengan kuatnya (SDM) Sumber Daya Manusia, seperti pendidikan di PAUD harus selalu diupayakan untuk keberlangsungan para pewaris masa depan Bangsa.

"Harapannya, melalui suksesnya pendidikan di PAUD, kita akan menyongsong menuju Indonesia Emas di tahun 2045, dengan kualitas pendidikan yang baik dan dimulai sejak dini, kita akan memiliki generasi yang benar-benar dapat dikata generasi emas dengan kerja keras dalam berbagai bidang termasuk pendidikan," tandasnya.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)