• KANAL BERITA

Dua Petugas Haji Rembang Raih Predikat Terbaik di Mekah

TERIMA PENGHARGAAN : Petugas Keloter 56 asal Kabupaten Rembang menerima penghargaan ebagai petugas keloter terbaik dari Kepal Sektor, Nuru Badrutamam, seusai upacara HUT Kemerdekaan RI, di Mekah, Sabtu (17/8).
TERIMA PENGHARGAAN : Petugas Keloter 56 asal Kabupaten Rembang menerima penghargaan ebagai petugas keloter terbaik dari Kepal Sektor, Nuru Badrutamam, seusai upacara HUT Kemerdekaan RI, di Mekah, Sabtu (17/8).

REMBANG, suaramerdeka.com – Dua petugas haji keloter 56 asal Kabupaten Rembang dinobatkan sebagai petugas terbaik di Sektor 10 dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Dua petugas tersebut adalah Tim Pembimbing Haji Indonesia (TPHI) Sumardi, dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Sya’dullah.

Keduanya menerima penghargaan langsung dari Kepala Sektor 10, Nurul Badrutamam. Penghargaan diberikan setelah dilangsungkan upacara HUT Kemerdekaan RI di halaman Hotel Kiswah, Jarwal, Sabtu (17/8) kemarin.

Prestasi ini sangat membanggakan, lantaran dua petugas tersebut berhasil menjadi yang terbaik dari petugas keloter lainnya di Sektor 10. Ada sejumlah tolak ukur penilaian sehingga, kedua petugas tersebut mendapatkan predikat terbaik.

Kepada Suara Merdeka, Sumardi mengungkapkan, tolak ukur yang paling menjadi acuan adalah ketepatan melapor ke maktab perihal kondisi jamaah haji. Laporan tersebut harus disajikan dengan baik agar mudah dibaca oleh petugas sektor.

Selain itu, kedua petugas penerima penghargaan juga mampu menjalani rapat dengan tepat waktu. Tolak ukur penilaian lainnya adalah, terkait dengan pelayanan prima yang dilakukan terhadap para jamaah.

“Petugas keloter terbaik dari SOC 56 diberikan penghargaan oleh Kepala Sektor, Bapak Nurul Badrultamam, setelah upacara HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2019 di Jarwal,” terang Sumardi.

Keloter 56 membawa mayoritas jamaah haji Al-Ibriz. Menurut Sumardi, penghargaan tersebut akan memberikan motivasi kepada petugas untuk bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada para jamaah, terutama yang tergabung dalam keloter 56. “Kami selalu gerak cepat, merespons jamaah yang perlu bantuan,” tandasnya.


(Ilyas al-Musthofa/CN39/SM Network)